Breaking News:

Berita Jember

Pimpinan TPID Kabupaten Jember Akhirnya Bertemu, Bahas Pengendalian Inflasi

'High level meeting' TPID Kabupaten Jember digelar di Pendapa Bupati Jember, Wahyawibhwagraha.

surya.co.id/sri wahyunik
Pertemuan forum pimpinan (high level meeting) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Jember 

SURYA.CO.ID, JEMBER - Pertemuan forum pimpinan (high level meeting) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Jember akhirnya digelar kembali setelah beberapa tahun terakhir tidak pernah diadakan.

Jumat (23/4/2021), 'high level meeting' TPID Kabupaten Jember digelar di Pendapa Bupati Jember, Wahyawibhwagraha.

Sudah menjadi pemandangan umum, menjelang Ramadan atau Idul Fitri, pertemuan level pejabat tinggi di masing-masing unsur TPID tingkat kabupaten digelar.

Pertemuan itu biasanya merumuskan sejumlah kebijakan, seperti mengantisipasi gejolak harga di bulan Ramadan dan Idul Fitri.

Namun dari pantauan SURYA.co.id, setidaknya di tahun 2019 dan 2020, tidak ada pertemuan level pejabat tinggi TPID Kabupaten Jember.

Karenanya, ketika 'high level meeting' TPID Kabupaten Jember digelar dan diinisiasi oleh Pemkab Jember, Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Jember Hestu Wibowo menyampaikan apresiasi dan ucapat terima kasihnya kepada Bupati Jember Hendy Siswanto.

Baca juga: DPD Gerindra Jatim : Raperda Pengembangan Pesantren Jangan Sekadar Kejar Tayang

Baca juga: Pakar Kelautan ITS : Proses Evakuasi Tergantung Posisi KRI Nanggala 402

Baca juga: Antisipasi Mudik Lebaran 2021, Akses Masuk Kabupaten Gresik Ini akan Disekat

"Terima kasih Bapak Bupati. Pertemuan ini yang saya dan Pak Arif (Kepala BPS Jember Arif Joko Sutejo) tunggu-tunggu. Saya sangat senang adanya pertemuan ini. Kehadiran 'High level meeting' TPID ini juga akan menjadi poin tersendiri dalam rangka pengendalian inflasi daerah. Dengan adanya pertemuan ini juga, saya harapkan Kabupaten Jember menjadi kabupaten terbaik dalam pengendalian inflasi," ujar Hestu saat berbicara di forum TPID tersebut.

Sejumlah pejabat tinggi dari instansi unsur TPID hadir dalam pertemuan itu. Pemkab Jember langsung dipimpin oleh Bupati Jember Hendy Siswanto, yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jember Mirfano, dan para kepala OPD di unsur TPID.

Dari BI Jember langsung dihadiri Kepala Perwakilan BI Jember Hestu Wibowo, kemudian ada Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Jember Arif Joko Sutejo, Kepala Cabang Bulog Jember Budi Sultika, juga Ketua Hiswana Migas eks Karesidenan Besuki dan Lumajang Supratigto.

Diwawancarai usai pertemuan itu, Hestu menuturkan, secara teknis pihaknya tetap berkoordinasi dengan lembaga terkait pengendalian inflasi daerah.

Halaman
12
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved