Breaking News:

KKB Papua

Siap Diterjunkan ke Daerah KKB Papua, Pasukan Yonif 751/VJS Kostrad Gelar Latihan di Bulan Ramadan

Siap diterjunkan ke daerah rawan KKB Papua, Pasukan Yonif 751/VJS Kostrad menggelar latihan di bulan suci Ramadan 2021.

tniad.mil.id
Upacara pembukaan latihan pasukan Yonif 751VJS Kostrad. Siap Diterjunkan ke Daerah KKB Papua 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Musahadah

SURYA.co.id - Siap diterjunkan ke daerah rawan KKB Papua, Pasukan Yonif 751/VJS Kostrad menggelar latihan di bulan suci Ramadan 2021.

Melansir dari laman tniad.mil.id, Panglima Komando Daerah Militer XVII/Cenderawasih yang diwakili oleh Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi membuka Latihan Pra tugas Satgas Yonif RK 751/VJS.

Latihan tersebut dalam rangka operasi Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) di Provinsi Papua Tahun 2021.

Baca juga: Profil Pratu Lukius, Pengkhianat TNI yang Membelot ke KKB Papua, Usia 24 Tahun dan Jadi Buronan

Baca juga: Jenderal Andika Perkasa Bongkar Identitas Pratu Lukius Si Pembelot ke KKB Papua, Komandan Kena Imbas

Dalam amanat Pangdam XVII/Cenderawasih yang dibacakan oleh Kasdam, Selasa (20/4/2021), disampaikan bahwa latihan pra tugas adalah suatu tahapan akhir bagi satuan yang akan melaksanakan tugas operasi.

“Saya berharap walaupun saat ini adalah Bulan Suci Ramadhan, latihan pra tugas tetap dilaksanakan dengan sungguh-sungguh karena latihan tersebut dapat mempertajam naluri dan disiplin tempur para prajurit,” pinta Kasdam.

Lebih lanjut Kasdam menyampaikan bahwa keberhasilan tugas operasi tidak terlepas dari suksesnya penyelenggaraan latihan di Homebase.

“Kepada para penyelenggara dan pelatih, saya tekankan untuk dapat memberikan gambaran daerah penugasan secara nyata kepada Satgas Yonif RK 751/VJS melalui latihan pratugas yang akan dilaksanakan,” tambah Kasdam.

Di akhir amanat, Kasdam menyampaikan untuk selalu berdoa sebelum dan sesudah latihan sehingga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu menyertai di manapun kita berada.

“Dalam pelaksanaan latihan agar tetap memedomani protokol kesehatan Covid-19 dan mengadakan pengecekan kesehatan secara rutin bagi seluruh personel,” tutup Kasdam.

Halaman
1234
Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved