Breaking News:

Pengering Hemat Energi dan Pintar Merawat Pakaian dari LG

PT LG Electronics Indonesia (LG) memperkenalkan mesin pengering pakaian terbarunya yaitu LG Dual Inverter HeatPump RV09VHP5W.

Foto: LG indonesia
Produk LG Dual Inverter HeatPump RV09VHP5W yang diluncurkan LG untuk mengikuti tren untuk mencuci yang lebih higienis ditengah pandemi.  

SURYA.co.id | SURABAYA - PT LG Electronics Indonesia (LG) memperkenalkan mesin pengering pakaian terbarunya yaitu LG Dual Inverter HeatPump RV09VHP5W.

Saat ini Dual Inverter merupakan pengembangan lebih lanjut LG.

"Dengan berbasis teknologi inverter yang telah dikenal hemat listrik, teknologi heat pump menjadi tawaran perusahaan berbasis di Korea Selatan ini untuk perawatan pakaian yang lebih baik dengan menggunakan mesin pengering pakaian (dryer)," kata Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia, Rabu (21/4/2021).

Tak hanya memberikan pengeringan sekaligus perawatan pakaian yang lebih baik, dengan mesin pengering ini, bisa terhindar dari halangan seperti pengaruh cuaca.

"LG Dual Inverter HeatPump dirancang untuk bekerja lebih fleksibel, efisiensi dan menghemat waktu penggunanya," tambah Rumbi.

Melengkapi keunggulan mesin pengering, menurut Rumbi, dryer LG terbaru ini memiliki fitur penjagaan kesehatan yang dapat melindungi pengguna pakaian dari kemungkinan gangguan akibat partikel perugikan kesehatan yang kemungkinan menempel pada pakaian hasil pengeringan oleh mesin lain.

Kepintaran merawat pakaian pada dryer terbaru LG ini tak lepas dari penggunaan teknologi heat pump.

Berbeda dengan teknologi pengering pakaian sebelumnya yang menggunakan lempengan pemanas (heater), sesuai namanya, teknologi heat pump mengandalkan kinerjanya pada refrigerant yang mengalirkan suhu panas untuk kemudian didinginkan kembali secara berulang.

"Dengan prinsip kerja yang sama seperti perangkat Dehumidifier, teknologi dryer heat pump mampu mengatur suhu panas lebih rendah yaitu sekitar 55 derajat Celcius dibanding dryer dengan heater yang mencapai 75 derajat Celcius," jelas Rumbi.

Pengeringan dengan suhu lebih rendah inilah, menurut Rumbi, yang membuat heat pump lebih baik dalam mengeringkan sekaligus merawat performa pakaian.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved