Breaking News:

Berita Surabaya

Lewat Inovasi 'Customer Contact Centre', Manulife Mampu Dongkrak Indeks Kepuasan Nasabah

Menurut Ryan, pengalihan ini dirasa penting karena jumlah nasabah yang datang ke Customer Contact Centre cukup banyak.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Deddy Humana
Manulife Indonesia/dok
President Director & CEO Manulife Indonesia Ryan Charland (kedua dari kanan) meresmikan Customer Contact Centre (C3) di Ground Flour North Tower - Gedung Sampoerna Strategic Square , di Jakarta, Kamis (15/4). Manulife berharap Net Promoter Score akan jauh naik dari tahun 2018 lalu. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pelayanan terhadap nasabah merupakan prioritas utama bagi industri asuransi. Untuk meningkatkan pelayanan terhadap para nasabah, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) menyediakan fasilitas Customer Contact Centre yang lebih representatif dan nyaman di Ground Floor North Tower Sampoerna Strategic Square Jakarta.

“Kenyamanan nasabah harus menjadi prioritas utama. Apa yang menjadi kebutuhan nasabah harus didahulukan. Makanya kita harus terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan mereka dengan lebih baik. Itulah kunci sukses sebuah bisnis bisa bertahan lama,” tandas Presiden Direktur dan CEO Manulife Indonesia, Ryan Charland melalui rilis yang diterima SURYA, Kamis (15/4).

Menurut Ryan, pengalihan ini dirasa penting karena jumlah nasabah yang datang ke Customer Contact Centre cukup banyak. Padahal Manulife Indonesia telah menyediakan layanan non-Face to Face dengan kemudahan teknologi.

Diterangkan Director & Chief Marketing Officer Manulife Indonesia, Novita Rumngangun, sejak Customer Contact Centre yang baru ini diperkenalkan, sudah banyak nasabah yang memanfaatkan fasilitas tersebut.

Di antaranya pengajuan klaim rumah sakit dan kematian sekitar kurang dari 100 nasabah. Sedangkan, klaim pensiun sekitar 200 nasabah, terutama di bulan Maret 2021.

Berdasarkan survei terhadap Angka Kepuasan Nasabah atau Net Promoter Score (NPS) Manulife Indonesia 2018 meningkat 8 poin dibandingkan 2017.

Dengan adanya fasilitas layanan nasabah yang baru ini diharapkan angka kepuasan nasabah akan jauh lebih bagus lagi. Sehingga, dapat mendongkrak kenaikan peringkat Manulife Indonesia lebih baik lagi.

Peningkatan fasiitas pelayanan itu sangat dirasakan oleh nasabah Manulife. Hal tersebut diakui oleh Roberto Sumabrata. Pria yang telah menjadi nasabah Manulife Sejak 2013 ini mengakui ada perubahan yang sangat signifikan.

“Kita tidak merasa sedang mengantre. Pelayanan customer service-nya juga cepat dan responsif. Semuanya secara sistem sudah tertata baik. Nasabah betul-betul mendapatkan pelayanan VIP. Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Manulife,” kata pemegang delapan polis asuransi Manulife tersebut. ***

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved