Breaking News:

Disiapkan Jadi E-Commerce, BCA UMKM Fest Gandeng 1.700 Merchant UMKM

PT Bank Central Asia Tbk atau Bank BCA menggelar virtual BCA UMKM Fest mulai Jumat (16/4/2021).

Foto: bca untuk surya.co.id
Virtual press conferance tentang BCA UMKM Fest yang akan digelar mulai Jumat (16/4/2021) hingga 8 Mei 2021 mendatang dengan menggandeng 1.700 UMKM yang memiliki lebih dari 18.000 produk. 

SURYA.co.id | SURABAYA  - PT Bank Central Asia Tbk atau Bank BCA menggelar virtual BCA UMKM Fest mulai Jumat (16/4/2021).

Dalam acara yang diisi dengan festival dan pameran offline to online itu, akan diikuti oleh 1.700 merchant Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di seluruh Indonesia.

"Dari jumlah tersebut, ada lebih dari 18.000 produk unggulan. BCA UMKM Fest dilaksanakan mulai 16 April hingga 8 Mei 2021 di laman umkmfest.bca.co.id," kata Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur BCA, saat virtual press conferance, Kamis (15/4/2021).

Selain Jahja, hadir dalam acara tersebut, Direktur BCA, Santoso, EVP Commercial & SME BCA sekaligus Ketua Panitia BCA UMKM Fest Freddy Iman, serta EVP Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F Haryn yang bertindak sebagai moderator.

Hadir pula secara virtual, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, dan Anggota Komisi XI DPR RI Indah Kurnia.

Lebih lanjut Jahja mengatakan, pihaknya sebagai bagian dari institusi keuangan yang lekat dengan masyarakat, berkomitmen untuk memberikan nilai tambah dan memiliki daya saing dengan kebutuhan pasar terkini UMKM.

"UMKM sebagai salah satu pendorong pergerakan ekonomi nasional dan kami menyediakan ruang berkarya end-to-end bagi pegiat UMKM melalui BCA UMKM Fest," jelas Jahja. 

Selain memberikan tempat untuk memasarkan produk unggulannya melalui platform digital yang sudah disiapkan, BCA juga memberikan pendampingan melalui beragam webinar, mentoring, hingga sesi Business Matching. Dengan target bisa membuka akses pasar bagi pegiat UMKM untuk melakukan ekspor.

"Kami sungguh berharap, produk UMKM tidak hanya menjadi tuan rumah di negeri sendiri dengan populasi terbesar di ASEAN dan ke-4 di dunia, tapi juga mampu berekspansi menembus pasar internasional,” ungkap Jahja.

Untuk Business Matching, BCA bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia, Konsulat Jenderal Republik Indonesia, International Trade Promotion Center, dan Bank Koresponden untuk menghadirkan calon buyer yang berasal dari 30 negara.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved