Breaking News:

Ramadan 2021

Imbauan Kemenag Kabupaten Kediri ke Warga Selama Ramadan 2021

Kementerian Agama Kabupaten Kediri mengajak masyarakat untuk saling menghormati saat menjalankan ibadah puasa Ramadan 2021.

Surabaya.Tribunnews.com/Farid Mukarrom
Imbauan Kemenag Kabupaten Kediri ke Warga Selama Ramadan 2021 yang dimulai pada Selasa (13/4/2021). 

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | KEDIRI - Pemerintah secara resmi menetapkan 1 Ramadan 1442 H dimulai pada Selasa 13 April 2021. Sejalan dengan hal ini seluruh masyarakat muslim Indonesia melakukan ibadah puasa mulai hari ini.

Kementerian Agama Kabupaten Kediri mengajak masyarakat untuk saling menghormati saat menjalankan ibadah puasa Ramadan 2021.

Humas Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Paulo Xiemenes mengatakan, pihaknya tidak mempunyai kewenangan untuk melarang kegiatan masyarakat berjualan makanan saat puasa.

"Yang jelas bagi masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, hendaknya memperhatikan imbauan kepala kantor Kemenag Kabupaten Kediri untuk saling hormati satu sama lain," ujar Paulo, Selasa (13/4/2021).

Ia berharap supaya tak ada aksi swiping yang dilakukan organisasi masyarakat tertentu. Hal ini untuk mencegah terjadinya gesekan antara masyarakat.

"Sudah ada pihak berwenang dari Kepolisian dan Satpol PP atau Pemerintah Kabupaten Kediri yang bertugas melakukan penindakan itu. Yang penting kita harus saling menghormati satu sama lain," jelas Humas Kementerian Agama Kabupaten Kediri.

Paulo mengajak masyarakat untuk menghindari kegiatan yang mengganggu ibadah puasa.

"Kita hindari kegiatan seperti pesta, makan minum di tempat umum yang bisa membatalkan puasa," jelasnya.

Kemudian Paolo sebutan akrabnya menjelaskan bahwa selain mengimbau untuk saling hormati, pihaknya juga ajak masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19.

"Imbauan kepala kantor kami seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan, merupakan pedoman bagi umat muslim di Kabupaten Kediri," ungkapnya.

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved