Breaking News:

Pemprov Jatim

Gubernur Khofifah Minta ASN Jatim Ubah Budaya Kerja di Era Pandemi

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa  menjadi pembicara dalam kegiatan Workshop di BPSDM Jatim, Jumat (9/4/2021). 

surya.co.id/fatimatuz zahro
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa  menjadi pembicara dalam kegiatan Workshop Pembekalan Nilai-Nilai Integritas dan Inovasi Kepamongprajaan dalam meningkatkan Pelayanan Masyarakat di Pemerintahan Daerah Kab/Kota se-Jatim, di BPSDM Jatim, Jumat (9/4/2021). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa  menjadi pembicara dalam kegiatan Workshop Pembekalan Nilai-Nilai Integritas dan Inovasi Kepamongprajaan dalam meningkatkan Pelayanan Masyarakat di Pemerintahan Daerah Kab/Kota se-Jatim, di BPSDM Jatim,  Jumat (9/4/2021). 

Dengan mengangkat tema Tantangan Birokrasi di Era New Normal, Gubernur Khofifah menginginkan agar pamong praja yang  akan dan telah  menjadi  pemimpin  di instansi mereka masing-masing harus mampu bekerja cepat, cerdas serta bekerja secara extraordinary.

Caranya, yakni lewat lompatan inovasi yang luar biasa dalam memberikan pelayanan birokrasi kepada masyarakat. Hal itu menjadi kebutuhan di tengah tantangan zaman dan di masa pandemi covid-19 ini. 

"Aparatur Sipil Negara (ASN) harus berganti channel dari yang selama ini biasa-biasa saja menjadi extraordinary (luar biasa), bekerja cepat, cerdas dan detail," ungkapnya. 

Ia mengatakan, para ASN hari ini masih ada yang bekerja menunggu adanya petunjuk pelaksanaan (juklak) atau petunjuk teknis (juknis) yang dirasa sangat menghambat inovasi kreatifitas birokrasi.

Banyaknya obesitas dalam regulasi juga dapat menghambat kinerja birokrasi. 

Untuk itu, ASN hari ini harus mampu melompat melalui format-format atau program-program yang produktif dengan memperhatikan aturan atau regulasi yang ada.

"Saya melihat di Permendagri ketika para ASN ingin melakukan lompatan inovasi harus segera dilakukan agar harapan Pak Presiden mewujudkan cara kerja extraordinary, cerdas dan cepat  bisa tercapai," ungkapnya. 

Khofifah sapaan akrabnya melihat, salah satu cara untuk mewujudkan kinerja cepat, cerdas dan extraordinary adalah lewat perubahan budaya kerja di masing-masing instansi.

Ekosistem tersebut menjadi penting dalam mengoptimalkan kerja cepat, cerdas, inovatif dan profesional. 

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved