Breaking News:

Berita Pasuruan

Wali Kota Pasuruan Gus Ipul Ajak Minimarket Jadi Mitra UMKM, Toko Rakyat dan Koperasi

Sekarang sudah ada 50 lebih minimarket yang sudah berdiri di Kota Pasuruan. Menurut Gus Ipul, jumlah itu sudah cukup.

surya.co.id/galih lintartika
Wali Kota Pasuruan Gus Ipul saat membuka acara program pendidikan dan latihan perkoperasian, Selasa (6/4/2021). 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengaku akan memberhentikan pemberian izin untuk minimarket baru di Kota Pasuruan.

Hal itu disampaikan Gus Ipul saat membuka acara program pendidikan dan latihan perkoperasian di sebuah rumah makan di Kota Pasuruan, Selasa (6/4/2021).

Dia menjelaskan, sekarang sudah ada 50 lebih minimarket yang sudah berdiri di Kota Pasuruan. Kata dia, jumlah itu sudah cukup.

Maka dari itu, ia mengaku tidak akan memberikan izin lagi untuk minimarket baru yang mengajukan permohonan perizinan berdiri di Kota Pasuruan.

"Saya akan stop. Yang sudah berdiri dibiarkan saja berdiri. Tapi, untuk yang baru, saya tidak akan mengeluarkan perizinan untuk minimarket baru," urainya.

Baca juga: Dewan Pendidikan Kabupaten Tuban : Pembelajaran Tatap Muka Sudah Diharapkan Orangtua

Baca juga: BREAKING NEWS Pedagang Pasar Legi Kabupaten Ponorogo Berunjuk Rasa, Ini Tuntutan Mereka

Baca juga: Bupati Tulungagung Tunggu Surat Resmi Penetapan Wakil Bupati yang Akan Mendampingi

Disampaikan Gus Ipul berdasarkan hasil survey, satu minimarket ini akan mematikan 10 - 20 toko rakyat, UMKM di sekitar minimarket.

Menurutnya, jika ini dibiarkan, maka semakin lama toko rakyat, UMKM akan semakin mati. Ia menyebut, skema ini perlu diubah.

"Kami dorong minimarket ini untuk kemitraan. Jadi, minimarket bisa bekerjasama dengan UMKM, Koperasi, Toko rakyat di Kota Pasuruan," jelasnya.

Harapannya, lanjut Gus Ipul, bisa terbangun sistem kemitraan yang baik agar bisa tumbuh dan bekerjasama. Minimal bisa berkembang bersama.

"Minimarket diharapkan bisa membina dan mendampingi UMKM, toko rakyat ataupun koperasi. Mulai memberi pendidikan, pelatihan hingga pemasokan barang," tambahnya.

Gus Ipul mengaku akan mulai mengkoordinasikan hal ini dengan minimarket yang sudah ada. Ke depannya, agar kerjasama bisa terjalin.

"Sesuai visi misi kami, saya dan mas Adi akan terus berusaha memajukan ekonomi masyarakat Kota Pasuruan dari segala sisi," tutupnya.

BACA BERITA PASURUAN LAINNYA

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved