Breaking News:

Paskah di Jawa Timur

Tinjau Gereja jelang Perayaan Paskah, Cak Eri Pastikan Surabaya Aman untuk Berdoa Semua Agama

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama sejumlah forkopimda di lingkungan Kota Surabaya meninjau sejumlah Gereja, Kamis (1/4/2021).

surya.co.id/bobby constantine koloway
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama sejumlah forkopimda di lingkungan Kota Surabaya meninjau sejumlah Gereja, Kamis (1/4/2021).  

SURYA.co.id, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama sejumlah forkopimda di lingkungan Kota Surabaya meninjau sejumlah Gereja, Kamis (1/4/2021).

Kunjungan ini sebagai bentuk antisipasi pengamanan jelang peringatan Paskah dan Jumat Agung, Jumat (2/4/2021). 

Ada tiga Gereja yang dikunjungi. Di antaranya: Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Jalan Arjuno, Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria di Jalan Kepanjen, dan Gereja Katolik Kristus Raja Surabaya di Jalan Residen Sudirman. 

Turut hadir dalam kunjungan ini di antaranya Kapolrestabes Surabaya, Pimpinan DPRD Surabaya, dan sejumlah pimpinan di Forkopimda lainnya. 

Di masing-masing Gereja, Cak Eri meninjau pengamanan serta protokol kesehatan yang diterapkan. Cak Eri juga menyempatkan menyapa jemaah yang akan beribadah. 

"Kami datang ke sini untuk memberikan support. Surabaya adalah kota yang penuh toleransi. Kami bersinergi dengan jajajaran Forkopimda bersinergi untuk mewujudkan kenyamanan bagi warga Kota yang ingin beribadah. Sehingga, jangan sampai ada yang khawatir untuk beribadah di Kota Surabaya," kata Cak Eri pada sambutannya. 

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) ini juga meminta jemaah mendoakan kedamaian Kota Surabaya.

"Kami mohon, besok pada Jumat Paskah, kami juga mohon do'anya. Semoga Surabaya tetap jadi kota yang adem, kota yang tenang, dan Surabaya semakin dijauhkan dari Covid-19," harapnya. 

Sebagai Kota yang penuh toleransi, Cak Eri Cahyadi memastikan pemerintah hadir untuk memberikan rasa nyaman dalam beribadah.

"Selamat beribadah untuk besok Jumat Paskah. InsyaAllah kita bisa menjaga Surabaya bersama," kata Cak Eri

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved