Breaking News:

Sidang Rizieq Shihab

Alasan 1.000 TNI-Polri Jaga Sidang Rizieq Shibab, 2 Terduga Teroris Baru Ditangkap Sebelumnya Hadir

Sebanyak 1.000 TNI-Polri dikerahkan untuk menjaga keamanan sidang lanjutan Rizieq Shihab alias Habib Rizieq dalam tiga kasus dakwaan di PN Jaktim.

Editor: Iksan Fauzi
Danang Triatmojo/Tribunnews.com/TribunJakarta/Annas Furqon Hakim
Habib Rizieq Shihab (HRS) dalam sidang Kasus Kerumunan. Foto kanan : Sejumlah atribut FPI yang disita dalam penggerebekan terduga teroris di Bekasi dan Condet, Jakarta Timur saat ditampilkan di Polda Metro Jaya, Senin (29/3/2021). 

SURYA.co.id - Sebanyak 1.000 TNI-Polri dikerahkan untuk menjaga keamanan sidang lanjutan Rizieq Shihab alias Habib Rizieq dalam tiga kasus dakwaan di PN Jakarta Timur.

Pasalnya, pada sidang sebelumnya, dua terduga teroris yang ditangkap Densus 88 di daerah Condet, Jakarta Timur, Senin (29/3/2021), pernah menghadirinya.

Kedua terduga teroris tersebut berinisial HH (56) dan ZA (37).

Karena itu, TNI-Polri ekstra hati-hati untuk melakukan penjagaan agar tidak ada kejadian yang tidak diinginkan.

Hal itulah yang menjadi alasan kuat Polres Jakarta Timur untuk mengerahkan pasukan sebanyak mungkin untuk memperketat orang-orang yang hadir dalam sidang tersebut.  

Adapun sidang kasus terdakwa Rizieq Shihan digelar hari ini, Selasa (30/3/2021).

Baca juga: Sosok Lukman Bombers Gereja Katederal Makassar, Ketua RT Beber Perilaku Sehari-hari kepada Tetangga

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan anggotanya akan memperketat pemeriksaan berupa pemeriksaan orang, barang hingga kendaraan.

"TNI kemudian Tim Rajawali Polres Jakarta Timur, akan menyasar daerah-daerah yang menjadi titik rawan yang dicurigai. Meliputi pemeriksaan orang, barang dan sebagainya." katanya.

"Tentu kita akan meningkatkan kewaspadaan, pemeriksaan orang, pemeriksaan barang, pemeriksaan kendaraan yang kemungkinan dicurigai menganggu jalannya sidang," kata Kombes Pol Erwin dikutip dari tayangan video di kanal YouTube Kompas TV, Selasa (30/3/2021).

Temuan atribut FPI dan gambar Rizieq Shihab di rumah terduga teroris

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved