Breaking News:

Berita Kampus

Kukuhkan Empat Guru Besar Baru, Unesa Bertekad Percepat Menuju PTN-BH 

Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menggelar Rapat Terbuka Senat Pengukuhan Guru Besar dan Tasyakuran Prestasi Unesa di Graha Unesa Lidah Wetan.

Penulis: Zainal Arif | Editor: Parmin
surya.co.id/zainal arif
Pengukuhan Guru Besar Unesa di Graha Unesa Lidah Wetan, Surabaya, Senin (29/3/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menggelar Rapat Terbuka Senat Pengukuhan Guru Besar dan Tasyakuran Prestasi Unesa di Graha Unesa Lidah Wetan, Senin, (29/3/2021).

Rapat tersebut dibuka Ketua Senat Unesa Prof Dr H Haris Supratno M Pd dan para Gubes dikukuhkan oleh Rektor Unesa Prof Dr Nurhasan M Kes. 

Empat Guru Besar yang dikukuhkan pada kesempatan itu, Prof Drs Slamet Setiawan M A Ph D sebagai Guru Besar Ilmu Linguistik di Fakultas Bahasa dan Seni.

Prof Dr Nita Kusumawati S Si MSc sebagai Guru Besar ilmu Kimia di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. 

Selain itu, Prof Dr Suryanti M Pd dikukuhkan sebagai Guru Besar Ilmu Pendidikan IPA di Fakultas Ilmu Pendidikan.

Sedang Prof Dr Hj Sri Joeda Andajani M Kes sebagai Guru Besar bidang ilmu Teknologi Pendidikan di Fakultas Ilmu Pendidikan.

Rektor Unesa Prof Dr Nurhasan M Kes mengatakan, pengukuhan Guru Besar Unesa tersebut merupakan salah satu upaya Unesa dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan dan percepatan menuju Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) dan menjadi kampus berstandar Internasional.

Nurhasan berharap, dengan bertambahnya jumlah Guru Besar dapat memberikan kontribusi positif bagi peningkatan mutu pendidikan, penelitian dan pengabdian Unesa kepada masyarakat.  

“Unesa optimis, para Gubes dan SDM-nya bisa membawa Unesa menjadi kampus yang inovatif, kreatif, dan kolaboratif dalam melahirkan karya-karya positif bagi kemajuan masyarakat dan bangsa,” ujarnya.

“Pokoknya, Unesa satu langkah di depan, harus segera PTN-BH dan menjadi World Class University,” imbuhnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved