Breaking News:

Piala Menpora 2021

Hadapi Bhayangkara FC Solo, Penyerang PSM Makassar Yakob Sayuri : Dijaga Ketat Tak Masalah

Penyerang gesit PSM Makassar, Yakob Sayuri kemungkinan besar akan dijaga ketat tim lawan Bhayangkara Solo FC

kompas.com/suci rahayu
Pemain muda PSM Makasaar Yacob Sayuri (kanan) saat laga perdana babak penyisihan grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (22/03/2021) malam. 

SURYA.CO.ID, MALANG - Penyerang gesit PSM Makassar, Yakob Sayuri kemungkinan besar akan dijaga ketat tim lawan Bhayangkara Solo FC, Sabtu (27/3/2021) sore, di Stadion Kanjuruhan Malang.

Maklum saja, saat PSM mengalahkan Persija Jakarta, Yakob menjadi salah satu pemain yang berhasil merepotkan lini pertahanan Macan Kemayoran.

Ia juga yang mencetak gol dengan mengandalkan kecepatannya memanfaatkan blunder yang dilakukan bek Persija, Yann Motta.

Tahu dirinya akan mendapat penjagaan ketat, Yakob mengaku sudah siap meladeni pengawalan pemain belakang Bhayangkara.

"Potensi dijaga ketat, saya tidak masalah. Tentu saya juga sudah melakukan persiapan. Selain itu saya tentu harus lebih kerja keras dibanding laga kemarin. Kemenangan lawan Persija kemarin anggap saja itu bonus. Pertandingan nanti harus lebih kerja keras," kata Yakob Sayuri, Sabtu (27/3/2021).

Baca juga: Data Kemiskinan di Gresik Masih Tinggi, Begini Pesan Mensos Risma untuk Gus Yani

Baca juga: KRD Hantam Suzuki Ertiga di Perlintasan Tanpa Palang Pintu Kabupaten Lamongan, 2 Orang Tewas

Sementara itu, Pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batola mengaku sudah mengantisipasi kemungkinan Yakob Sayuri bakal mendapat pengawalan ketat pemain lawan, untuk mematikan serangan PSM.

"Yakob memana punya kecepatan dan kami tahu mungkin setelah lawan Persija kemarin, ia akan dijaga ketat oleh lawan. Tapi yang perlu diingat, kamipun juga punya taktik lainnya untuk itu mengantisipasi hal itu," jelasnya.

Satu Pemain PSM Makassar Absen

Semntara itu, dalam laga menghadapi Bhayangkara Solo FC, Sabtu (27/3/2021) sore di Stadion Kanjuruhan, satu pemain PSM Makassar dipastikan absen, yaitu gelandang M Arfan.

"Arfan pulang ke Makassar untuk hajat pernikahannya. Saya sudah ada alternatif pemain yang saya siapkan. Untuk siapa nanti pemain yang akan mengisi posisi Arfan itu tidak bisa saya sampaikan karena bagian dari taktik," kata Pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batola.

Kemungkinan PSM akan menugaskan dua gelandang muda lain yang dimiliki PSM, di antaranya Rasyid Bakri dan Sutanto Tan untuk mengisi posisi Arfan.

"Kalau soal rotasi pemain itu mungkin lebih ke rahasia taktik saya dalam mempersiapkan tim. Tapi yang selalu saya tekankan ke pemain, mereka harus kerja keras untuk dapat poin. Itu saja yang terpenting," jelasnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved