Breaking News:

Pertamina

Gandeng BNI, Pertamina Berdayakan UMKM dan Ekonomi Desa lewat Pembangunan Pertashop

Program Quick Win sinergi Pertamina dan BNI kembali menghadirkan dan meresmikan Pertashop di Pesawaran, Provinsi Lampung.  

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Parmin
foto: pertamina
Peresmian Pertashop hasil kolaborasi Pertamina (Persero) dengan BNI lewat program Quick Win. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Program Quick Win sinergi Pertamina dan BNI kembali menghadirkan dan meresmikan Pertashop di Pesawaran, Provinsi Lampung.  

Pembangunan Pertashop dari hasil kerjasama kedua BUMN ini adalah dengan menyasar pengusaha daerah ataupun Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang dibantu melalui fasilitas pembiayaan yang ditawarkan oleh BNI sebagai bentuk pemberdayaan UMKM dan ekonomi desa.

Peresmian dihadiri Direktur Keuangan PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Arya Suprihadi, Direktur Bisnis UMKM BNI, Muhammad Iqbal, perwakilan dari pemerintah daerah setempat, dan pengusaha daerah yang menggunakan fasilitas pembiayaan BNI dalam membangun Pertashop.

Direktur Keuangan PT Pertamina Patra Niaga, SH C&T PT Pertamina (Persero), Arya Suprihadi mengatakan bahwa salah satu tugas Pertamina adalah memastikan ketahanan energi di seluruh wilayah di Indonesia.

"Hal ini juga sebagai bentuk pelayanan bagi masyarakat salah satunya melalui Pertashop yang merupakan bagian dari Program One Village One Outlet (OVOO) untuk mewujudkan energi berkeadilan," kata Arya, Jumat (19/3/2021).

Lebih lanjut Arya menambahkan, seluruh masyarakat berhak menikmati energi berkualitas.

Melalui program Quick Win dan Pertashop masyarakat tidak hanya dapat mengakses energi dengan mudah tanpa harus menempuh jarak yang jauh.

"Namun memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat, UMKM, dan seluruh calon mitra lainnya untuk berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan energi negeri,” tambah Arya.

Sebagai lembaga penyalur resmi berskala kecil milik Pertamina, Pertashop memiliki standar kualitas, operasional, dan harga yang sama.

Masyarakat sebagai konsumen tidak perlu khawatir akan kualitas dan harga produknya, dan bagi calon mitra.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved