Breaking News:

Berita Mojokerto

Beda Reaksi Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto Terpilih saat Ditanya Program Kerja 100 Hari

Ikfina enggan membeberkan program kerja 100 selama menjabat Bupati Mojokerto, bahkan dia memilih menghindar dari para pewarta

surya.co.id/mohammad romadoni
Bupati Mojokerto terpilih Ikfina Fahmawati dan Wakil Bupati Mojokerto terpilih Muhammad Albarraa 

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO - Jelang pelantikannya sebagai Bupati Mojokerto terpilih, Ikfina Fahmawati mengatakan tidak ada persiapan khusus.

"Persiapan khusus yang jelas seragam ya," ujarnya singkat usai kegiatan gladi bersih pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih secara virtual di Pendopo Maja Tama, Selasa (23/2/2021) sore.

Ikfina enggan membeberkan program kerja 100 selama menjabat Bupati Mojokerto, bahkan dia memilih menghindar dari para pewarta dan masuk ke dalam mobil Innova warna hitam meninggalkan Pendopo Pemkab Mojokerto.

Berbeda dengan Wakil Bupati Mojokerto terpilih Muhammad AlBarra atau Gus Barra yang berkenan bercerita panjang lebar terkait pengalamannya ketika mengikuti gladi pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto terpilih secara virtual di Pendopo Pemkab Mojokerto.

"Ini tadi kegiatan gladi yang besok akan diteruskan ke gedung Grahadi, kalau tidak virtual karena belum ada kepastian pelaksanaan Online dan Offline," ungkapnya.

Baca juga: Viral Kampung Miliarder Tuban Borong Mobil Ramai-ramai, Ini Kata Bupati Tuban Fathul Huda

Baca juga: Anggota Polres Kediri Divaksin Covid-19 Tahap Kedua di Empat Lokasi Ini

Baca juga: BREAKING NEWS Tebing Longsor Timpa Pondok Pesantren di Pamekasan, 5 Santriwati Meninggal

Gus Barra menuturkan perasaannya sempat canggung ketika mengikuti kegiatan gladi pelantikan Kepala Daerah secara virtual tersebut.

Wajar saja karena ini adalah pengalaman pertama menduduki jabatan di pemerintahan.

"Ya lumayan canggung karena baru pertama kali," bebernya.

Menurut dia, kegiatan usai dilantik menjadi Wakil Bupati Mojokerto akan langsung bekerja pada Senin 1 Maret 2021.

Disinggung soal program kerja 100 hari, Gus Barra menyebut Pemerintah Daerah dihadapkan dengan permasalahan besar terutama Pandemi Covid-19 dan bencana alam yang kemungkinan akan diprioritaskan.

"Nanti akan disampaikan yang jelas begitu dilantik kita akan tanya seluruh OPD-OPD terkait pencapaian selama ini, kita ingin tahu bagaimana baru bisa mengambil tindakan," ucap Gus Barra.

Seperti yang diberitakan, Pemkab Mojokerto melaksanakan gladi bersih pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih secara virtual di Pendopo Maja Tama, Selasa (23/2/2021) sore.

Gladi bersih pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan secara virtual tersebut secara langsung dipandu Kepala Biro Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur, Aries Agung Paewai.

Kegiatan gladi bersih juga dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto terpilih Ikfina Fahmawati- Muhammad Albarraa yang tampak antusias mengikuti prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan hingga selesai.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved