Breaking News:

Tak Bisa Daftar SNMPTN 2021 Karena Masalah Input Nomor KIP Kuliah, ini Jawaban Ketua LTMPT

Pendaftar SNMPTN 2021 alias Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri mengalami kendala saat mendaftar di portal.ltmpt.ac.id. Ini jawaban LTMPT

ISTIMEWA
ILUSTRASI SNMPTN 2021 

SURYA.CO.ID - Pendaftar SNMPTN 2021 alias Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri mengalami kendala saat mendaftar di portal.ltmpt.ac.id.

Para pendaftar SNMPTN 2021 tidak bisa melakukan finalisasi lantaran mendapatkan notifikasi bertulisan "Saat ini bukan masa pengisian Nomor Pendaftaran KIPK".

Seperti yang disampaikan akun Twitter @dahlahbye, Rabu (17/2/2021).

"Yth. @ltmptofficial Kami mohon dengan sangat untuk segera membuka akses pengisian Nomor Pendaftaran KIP K. Karena tanpa itu, kami, para pelamar KIP K, tidak bisa mendaftar SNMPTN padahal waktu pendaftaran SNMPTN sangatlah singkat. Terima kasih #KIPKuliah," twit akun @dahlahbye.

Padahal, masa pendaftaran SNMPTN relatif singkat, yakni pada 15-24 Februari 2021.

Hingga Rabu (17/2/2021) ini, para pelamar dengan KIP Kuliah masih menunggu kepastian dari LTMPT.

Tanggapan LTMPT

Menanggapi hal tersebut, Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Prof Mohammad Nasih menjawab pertanyaan tersebut.

Ia mengatakan, KIP Kuliah saat ini memang dalam proses sinkronisasi antara LTMPT Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Kementerian Agama (Kemenag).

Hal tersebut membuat pengisian nomor KIPK belum dibuka.

Halaman
12
Penulis: Arum Puspita
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved