Breaking News:

Citizen Reporter

Refreshing di RTH Bagorejo Banyuwangi, Solusi Tetap Sehat Lahir Batin Warga Desa di Tengah Pandemi

Ruang terbuka hijau (RTH) Bagorejo, Banyuwangi, merupakan salah satu solusi warga desa untuk tetap sehat secara lahir mapun batin di tengah pandemi.

Penulis: Endah Imawati | Editor: Parmin
foto: istimewa
Sejumlah warga memanfaatkan Ruang terbuka hijau (RTH) Bagorejo, Banyuwangi sebagai wahana refreshing. 

SURYA.co.id| Menjaga kesehatan di tengah pandemi seperti ini bisa dilakukan dengan banyak hal mulai dari olahraga, menonton drakor, berkumpul dengan keluarga, hingga pergi ke tempat wisata.

Namun, ketika Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKMM), banyak hal yang tidak bisa dilakukan karena harus lebih berhati-hati.

Itu tidak menjadi hambatan masyarakat desa. Mereka tetap beraktivitas dengan mematuhi protokol kesehatan.

Ruang terbuka hijau (RTH) Bagorejo, Banyuwangi, merupakan salah satu solusi warga desa untuk tetap sehat secara lahir mapun batin di tengah pandemi.

RTH yang selesai dibangun pada akhir 2019 itu merupakan salah satu sarana warga desa untuk berolahraga setiap hari.

Meskipun tidak ramai dengan aktivitas warga pada Minggu (17/1/2021), namun beberapa orang kelihatan berlari-lari bahkan bermain bola voli di tempat itu.

Itu menjadi salah satu kegiatan positif yang bisa dilakukan untuk mengurangi beban mental sekaligus menyehatkan badan.

RTH Bagorejo terletak tepat di tengah-tengah Desa Bagorejo, tepatnya di samping sungai irigasi yang membuat tempat olahraga itu semakin sedap dilihat mata ketika sore hari.

Meskipun airnya cokelat akibat turun hujan di bagian hulu tidak menyurutkan banyak warga yang beraktivitas seperti membersihkan peralatan pertanian petani yang baru pulang dari sawah.

RTH itu juga merupakan salah satu sentra kuliner yang ada di Desa Bagorejo sehingga banyak penjual makanan yang membuka lapak, mulai dari penjual cilok, es tebu, nasi goreng, sate, dan masih banyak yang lainnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved