Breaking News:

Berita Kediri

Bikin Trenyuh, Anggota Babinkamtibmas di Kediri Suapi Manula Lemas di Pinggir Jalan

telatennya Sodik dan nggota Linmas Mrican bergantian menyuapi orang yang terlihat lemas karena kepanasan dan seperti beberapa hari belum makan itu

Penulis: Didik Mashudi | Editor: Deddy Humana
surya/didik mashudi
Anggota Babinkamtibmas Kelurahan Mrican menyuapi orang linglung yang ditemukan lemas di pinggir jalan, Kamis (4/2/2021) 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Penanganan cepat anggota Babinkamtibmas Mrican Kota Kediri, Bripka Sodik saat membantu seorang warga lanjut usia yang ditemukan di tepi jalan, Kamis (4/2/2021), begitu menyentuh. Karena sebelum membantu pria tua itu, Sodik menyempatkan untuk menyuapi sambil duduk di tepi jalan di Kelurahan Mrican.

Pria tua yang diketahui bernama Wiji itu pun dengan lahap menerima suapan nasi dari Sodik. Warga pun menyaksikan bagaimana telatennya Sodik dan nggota Linmas Mrican bergantian menyuapi orang yang terlihat lemas karena kepanasan dan seperti beberapa hari belum makan itu.

Sekretaris Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid menjelaskan, awalnya masyarakat melaporkan keberadaan Wiji yang terlihat lemas dan linglung di pinggir jalan Kelurahan Mrican, dan tergeletak di pinggir jalan depan sebuah warung kopi.

Dan menindaklanjuti laporan ke Kelurahan Mrican, Bripka Sodik dan anggota Linmas Mrican mendatangi lokasi tempat Wiji tergeletak. Mengetahui Wiji lemas, anggota Babinkamtibmas dan Linmas membelikan nasi bungkus dan minuman kemasan.

"Selanjutnya petugas Satpol PP Kota Kediri menjemput Wiji untuk dibawa ke Barak Sosial Kelurahan Semampir," kata Nur Khamid.

Ia menambahkan, warga memang melihat Wiji tergeletak di depan warung kopi sebelum kemudian ditindaklanjuti anggota Babinkamtibmas. "Regu patroli bersinergi dengan linmas, TRC, ketua RT dan warga setempat, selanjutnya membawa Wiji ke Barak Sosial Semampir," jelas Nur Khamid.

Dari pengakuan Wiji, ia memang tidak punya tempat tinggal tetap. Sehingga sehari-hari berpindah tempat sampai akhirnya kehabisan tenaga dan tergeletak di depan warung. ****

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved