Breaking News:

Berita Malang

Apa Itu Fenomena Thunderstorm di Malang Raya, yang Sebabkan Suara Dentuman Keras? Ini Penjelasannya

Apa itu Thunderstorm? Fenomena alam ini disebut jadi penyebab suara dentuman misterius di Malang yang belum lama ini viral.

Google Maps
Peta Kota Malang 

SURYA.co.id - Apa itu Thunderstorm? Fenomena alam ini disebut jadi penyebab suara dentuman misterius di Malang yang belum lama ini viral.

Dilansir dari SURYAMALANG.com, Thunderstorm adalah badai petir yang juga disebut badai listrik, badai guntur atau badai-p itu memiliki siklus hidup 30 menit.

Akibat fenomena Thunderstorm itu, muncul suara-suara meraung-raung yang bisa menjadi sangat keras. 

Sekadar diketahui, SURYAMALANG.com melaporkan fenomena suara dentuman misterius itu disebabkan karena fenomena Thunderstorm.

Hal ini seperti disampaikan Kepala Bidang Mitigasi Gempabumi dan Tsunami BMKG, Daryono melalui akun Twitternya pada Rabu. (3/2/2021).

"Akhirnya dengan tegas sampaikan bahwa dentuman di malang adalah thunderstorm" tulis Daryono di akun @DaryonoBMKG. 

Sebagai informasi, suara dentuman yang mirip seperti meriam itu terjadi pada Selasa (2/2/2021) sekitar pukul 23.30 WIB hingga Rabu (3/2/2021) sekitar pukul 03.22 WIB.

Pada Kamis, 4 Februari 2021 warga Malang melaporkan masih mendengar suara tersebut.

Penjelasan lengkap terkait fenomena Thunderstorm bisa dilihat di SURYAMALANG.com: Mengenal Thunderstorm, Fenomena Penyebab Dentuman Misterius di Malang, Siklus Hidupnya Cuma 30 Menit

Penulis: Sarah Elnyora
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved