Breaking News:

Biodata Irjen Luki Hermawan Eks Kapolda Jatim yang akan Digeser Jadi Sestama Lemhanas Menurut IPW

Mantan Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan akan digeser menjadi Sestama Lemhanas menurut Indonesia Police Watch (IPW). Berikut Profil dan biodatanya

Kompas.com/Achmad Faisal
Mantan Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan (tengah) akan Digeser Jadi Sestama Lemhanas Menurut IPW. Profil dan biodatanya ada di artikel ini 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Musahadah

SURYA.co.id - Inilah profil dan biodata Irjen Luki Hermawan, mantan Kapolda Jatim yang akan digeser menjadi Sestama Lemhanas menurut Indonesia Police Watch (IPW).

Diketahui sebelumnya, Indonesia Police Watch (IPW) memprediksi ada dua posisi yang kosong setelah Komjen Listyo Sigit Prabowo jadi Kapolri.

Dua posisi tersebut adalah Kabareskrim dan Sestama Lemhanas.

Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo. Fakta Terbaru Calon Kapolri Listyo Sigit ada di artikel ini
Calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo. Fakta Terbaru Calon Kapolri Listyo Sigit ada di artikel ini (TRIBUNNEWS.COM/IST/HO)

Baca juga: UPDATE Biodata Ahrie Sonta Kapolres yang Dampingi Listyo Sigit, Mantan Kasat Lantas Polres Sidoarjo

Baca juga: Biodata Irjen Wahyu Hadiningrat Kandidat Kuat Kabareskirim, Pimpin Tim Sukses Kapolri Listyo Sigit

Seperti dilansir dari Tribunnews.com dalam artikel '4 Jenderal Ini Berpeluang Kuat Jadi Kabareskrim Polri, 3 di Antaranya Kini Menjabat Kapolda'

Untuk posisi Kabareskrim, beredar kabar sedikitnya ada empat calon yakni Irjen Wahyu Widada (Kapolda Aceh), Irjen Nico Alfinta (Kapolda Jatim), Irjen Dofiri (Kapolda Jabar), dan Irjen Wahyu Adhinigrat (Wakabareskrim).

Sedangkan untuk posisi Sestama Lemhanas, sepertinya bakal ada Komjen dari Mabes Polri yang digeser untuk menempati posisi tersebut.

IPW memprediksi Irjen Luki Hermawan ( Wakalemdikpol) akan bergeser ke Sestama Lemhanas atau ke posisi lain.

Saat menjadi Kapolda Jatim, Irjen Luki Hermawan berhasil mengamankan pelaksanaan Pilpres 2019 sehingga memberikan kemenangan signifikan bagi Jokowi untuk menjabat dua periode.

Sekadar Informasi, Sekretariat Utama Lembaga Pertahanan Nasional atau Sestama Lemhanas adalah unsur pembantu pimpinan yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur Lemhanas RI.

Halaman
1234
Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved