Breaking News:

Profil dan Biodata Listyo Sigit Prabowo Calon Kapolri Pilihan Jokowi, Pernah Tangani Kasus Besar

Ini profil dan biodata Listyo Sigit Prabowo yang buat publik penasaran, karena diusulkan Presiden Joko Widodo sebagai calon Kapolri tunggal.

Penulis: Pipit Maulidiya | Editor: Adrianus Adhi
Wikipedia.org
Ilustrasi - Profil dan Biodata Listyo Sigit Prabowo Calon Kapolri Pilihan Jokowi, Pernah Tangani Kasus Besar 

Penulis: Pipit Maulidiya | Editor: Adrianus Adhi

SURYA.co.id - Nama Komjen Listyo Sigit Prabowo diusulkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon Kapolri tunggal pengganti Jenderal Tito Karnavian.

Komjen Listyo Sigit Prabowo kini menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri. Ia juga dekat dengan Jokowi karena pernah menjabat sebagai Kapolres Solo dan ajudan sang presiden.

Saat menjabat sebagai petinggi Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo mengungkap sejumlah kasus besar. Siapa sosok Listyo Sigit Prabowo? Berikut profil dan biodata Listyo Sigit Prabowo selengkapnya.

Melansir Kompas.com, Komjen Listyo Sigit Prabowo melakukan fit and proper test Polri hari ini, Rabu (20/1/2021).

Fit and Proper Test untuk calon tunggal Kapolri ini, digelar Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) melalui Komisi III di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Wakil Ketua Ahmad Sahroni mengatakan, uji kelayakan akan digelar dua sesi yakni mulai pukul 10.00 sampai 12.00 WIB pemaparan makalah. Lalu, dilanjutkan pada pukul 14.00-16.30 WIB sesi pendalaman dari Komisi III.

"Makalah yang dibuat untuk paparan besok saat fit and proper test mulai jam 10 sampai jam 12 paparan dari Cakapolri habis itu kita isoma jam 2 lanjut lagi sampai 16.30 itu adalah pendalaman," kata Sahroni saat dihubungi, Rabu (20/1/2021).

"Tapi kita liat situasional bisa 2 sesi bisa 1 kali sesi saja, tergantung Cakapolri menyampaikan paparannya," sambungnya.

Profil dan Biodata Listyo Sigit Prabowo

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved