Breaking News:

Berita Gresik

Beredar Kabar Kasdim 0817/Gresik Meninggal Usai Disuntik Vaksin Sinovac, Ini Fakta Sebenarnya

Beredar kabar melalui WhatsApp bertuliskan Kasdim 0817/Gresik, Mayor Inf Sugeng Riyadi meninggal dunia usai disuntik vaksin Sinovac

Istimewa
Tangkapan layar pesan berantai yang beredar di WhatsApp mengabarkan Kasdim 0817/Gresik, Mayor Inf Sugeng Riyadi meninggal dunia usai disuntik vaksin Sinovac. 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Kabar yang beredar dari pesan berantai melalui WhatsApp bertuliskan Kasdim 0817/Gresik, Mayor Inf Sugeng Riyadi meninggal dunia usai disuntik vaksin Sinovac. Kabar tersebut dipastikan adalah kabar bohong atau hoax.

Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim sudah mengetahui kabar hoax yang berasal dari pesan berantai WhatsAap itu.

"Saya tadi pagi juga ditelepon, saya tegaskan kabar itu hoax. Kasdim dalam kondisi sehat," ucapnya saat penyaluran vaksin Sinovac di Rumah Sakit Petrokimia, Senin (18/1/2021).

Qosim meluruskan, bahwa yang meninggal adalah Danramil Kebomas Mayor Kav Gatot Supriyono bukan Kasdim 0817/Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi. Danramil Kebomas Mayor Kav Gatot Supriyono meninggal pada Jumat (15/1/2021) malam di rumah sakit, karena memiliki riwayat penyakit bawaan.

"Yang meninggal Danramil Kebomas Mayor Kav Gatot Supriyono bukan Kasdim 0817/Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi, itupun tidak ada kaitannya dengan Covid-19," terangnya.

Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto telah berkoordinasi dengan Kodim 0817 Gresik. Alumni Akpol 2001 ini memastikan bahwa kabar tersebut adalah hoax.

"Kabar itu adalah hoax," tegasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kabar tersebut beredar sejak Minggu (17/1/2021) malam. Kondisi Kasdim 0817/ Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi dalam kondisi sehat dan mengikuti apel pagi di Makodim 0817 Gresik.

Kasdim 0817/Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi menerima vaksin Sinovac pada vaksinasi perdana di RSUD Ibnu Sina pada Jumat (15/1/2021) pagi.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved