Breaking News:

Berita Pendidikan Surabaya

Siswa SMA Citra Berkat Surabaya Rintis Usaha Rice Box Inovatif di Masa Pandemi

Seperti dilakukan Muhammad Aldirch Bernandivo siswa SMA Citra Berkat saat mulai menekuni hobi bisnis kuliner dengan merintis usaha rice box inovatif.

surya.co.id/zainal arif
Muhammad Aldirch Bernandivo menunjukan rice box yang sudah dilengkapi dengan campuran snack Cheetos dan oreo, Jumat (8/1/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) memberikan banyak waktu luang lebih bagi para siswa.

Hal ini dimanfaatkan beberapa siswa SMA Citra Berkat Surabaya untuk mengeksplorasi hobi, termasuk belajar aktivitas baru.

Seperti dilakukan Muhammad Aldirch Bernandivo saat mulai menekuni hobi bisnis kuliner dengan merintis usaha rice box inovatif.

Jika biasanya rice box hanya berisi ayam atau telur dan sambal, tetapi Rice Box ciptaan Micky, sapaan akrabnya, menggunakan snack Cheetos dan oreo sebagai bahan tambahan dalam masakannya.

“Jadi dulu awal tahun 2019 saya suka banget masak. Tahun 2019 lalu juga sudah sempet jualan cuma makanan biasa seperti ayam balado, ayam geprek dan lainnya, cuma sempet tutup karena sepi pembeli. Jadi itu aku stop dulu untuk rebranding ulang,” ungkap Micky, Jumat (8/1/2021).

Kegagalan yang pernah dialami siswa kelas XI IPA SMA Citra Berkat Surabaya ini, tidak menjadi halangan untuk berhenti berusaha.

Justru waktu luang seusai belajar dari rumah dimanfaatkan dengan baik dengan menciptakan makanan yang kini banyak diminati berbagai kalangan.

“Karena saya suka bereksperimen sama masakan jadi awalnya cuma iseng, bikin resep sendiri, coba ganti tepungnya sama snack chetoos dan ternyata rasanya enak," ujarnya.

Tak berhenti disitu, meski diawali dengan rasa ragu saat bereksperimen menganti bahan tepung dengan oreo, namun berkat keberaniannya ia mampu menciptakan rasa masakan yang disukai banyak orang.

Banyaknya peminat membuat Micky berpikir untuk mengembangkannya menjadi sebuah bisnis.

Halaman
12
Penulis: Zainal Arif
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved