Breaking News:

Berita Entertainment

Di Balik Kecelakaan yang Menewaskan Chacha Sherly Eks Trio Macan, JDDC Ungkap Fakta-fakta Penting

Di balik kecelakaan yang menewaskan Chacha Sherly eks Trio Macan, Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) beber fakta-fakta penting. Apa itu?

Kolase instagram dan Kompas.com
Kecelakaan di Jalan Tol Semarang-Solo (kiri) dan Chacha Sherly (kanan). JDDC beber fakta di balik kecelakaan yang menewaskan Chacha Sherly 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Adrianus Adhi

SURYA.co.id - Di balik kecelakaan yang menewaskan Chacha Sherly mantan personel Trio Macan, Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) mengungkap fakta-fakta penting.

Seperti diketahui, Chacha Sherly meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan beruntun di Tol Semarang-Solo Km 428, Senin (4/1/2021) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kejadian tersebut setidaknya melibatkan tujuh kendaraan, dan menewaskan mantan personel grup dangdut Trio Macan itu, meski sempat mendapat perawatan intensif.

MENGGELIMPANG - Kecelakaan yang melibatkan tujuh kendaraan terjadi di Jalan Tol Semarang-Solo yang melibatkan Chacha Sherly Eks Trio Macan, Senin (4/1/2021)
MENGGELIMPANG - Kecelakaan yang melibatkan tujuh kendaraan terjadi di Jalan Tol Semarang-Solo yang melibatkan Chacha Sherly Eks Trio Macan, Senin (4/1/2021) (kompas.com)

Baca juga: Pesan Terakhir Chaca Sherly Mantan Trio Macan kepada Adiknya

Baca juga: Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji Ikuti Prosesi Pemakaman Chaca Sherly Mantan Trio Macan

Berkaca dari kecelakaan tersebut, Founder Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu mengungkap beberapa fakta penting.

Berikut ulasannya dilansir dari Kompas.com dalam artikel 'Belajar dari Kecelakaan yang Menewaskan Eks Personel Trio Macan'

1. Ketidaksiapan pengemudi

Dalam kasus tabrakan beruntun, sering kali pengemudi yang sudah siap mengantisipasi tetap ikut terlibat kecelakaan karena ketidaksiapan pengemudi lain yang ada di belakangnya.

Atas dasar itu, pencegahan tabrakan beruntun harus dilakukan bersama-sama.

Menurut Jusri, hal pertama untuk mencegah terjadinya tabrakan beruntun adalah jangan melakukan perlambatan mendadak.

Halaman
1234
Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved