Breaking News:

Natal dan Tahun Baru

Jelang Tahun Baru, Polres Gresik Musnahkan Ratusan Botol Miras dan Potong Knalpot Brong  

Polres Gresik memusnahkan ratusan botol miras dan memotong knalpot brong menjelang tutup tahun 2020.

surya.co.id/willy abraham
Musnahkan miras menggunakan alat berat di Mapolres Gresik, Rabu (30/12/2020). 

SURYA.co.id | GRESIK - Polres Gresik memusnahkan ratusan botol miras dan memotong knalpot brong menjelang tutup tahun 2020.

Ada berbagai botol merek miras yang disita dari hasil operasi di sejumlah wilayah di Gresik.

Minuman dalam kemasan botol plastik ditumpuk di sebuah tempat.

Dalam pemusnahan miras dan ungkap kasus tersebut. Hadir pula Wabup Gresik, M.Qosim, Ketua DPRD Abdul Qodir, dan Kasdim 0817 Mayor Inf Sugeng Riyadi.

Secara simbolis, Forkopimda Gresik melempar botol minuman kepada alat berat yang melindas.

"Persiapan perayaan tahun baru, melakukan cipkon penertiban ratusan miras, bahan miras, kami musnahkan bersama dan knalpot brong hasil penindakan secara tegas," kata Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto, Rabu (30/12/2020).

Knalpot brong dipotong menggunakan mesin.

Alumnus Akpol 2001 ini menegaskan jika pada tahun baru nanti tidak ada lagi kerumunan warga. Balap liar langsung dibubarkan.

Apalgi Gubernur sudah mengeluarkan Surat Edaran (SE) mulai besok malam, pukul 20.00 -04.00 Wib harus berada dirumah, tidak diizinkan berkerumun, ada maklumat Kapolri.

"Tidak ada kebut-kebutan kerumunan apalagi penyalahgunaan miras, lebih baik berada di rumah, menjaga keluarga agar terhindar covid-19," tegasnya.

Selain menyita miras, Polres Gresik mengklaim telah berhasil mengungkap 1.117 kasus kriminal dengan 893 kasus. Diantaranya kasus pembunuhan anak dibawah umur di Kecamatan Bungah.

Arief menambahkan, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk terus meningkatkan protokol kesehatan (Prokes). Pasalnya, prokes merupakan salah satu vaksin mencegah covid-19.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved