Breaking News:

Virus Corona di Ponorogo

UPDATE Virus Corona di Ponorogo, 7 Kasus Baru, 1 Meninggal, Wabup Imbau Libur Nataru di Rumah Saja

Jumlah kumulatif kasus virus Corona atau Covid-19 di Ponorogo, saat ini mencapai 1.126 kasus.

SURYA.CO.ID/Sofyan Arif Candra Sakti
Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno. 

SURYA.CO.ID, PONOROGO - Kasus Covid-19 di Kabupaten Ponorogo kembali bertambah. Per Kamis (24/12/2020) kemarin, terdapat 7 tambahan kasus Covid-19 baru.

Dari 7 kasus baru tersebut, 5 pasien di antaranya merupakan pasien suspek atau bergejala dan 4 pasien di antaranya saat ini dirawat di rumah sakit.

"2 pasien lainnya merupakan pasien dengan riwayat kontak erat kasus konfirm sebelumnya dan 1 orang di antaranya saat ini sedang di rawat di rumah sakit," ucap Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno, Kamis (24/12/2020)

Soedjarno merinci dari 7 kasus tersebut, 2 pasien di antaranya dari Kecamatan Slahung dan 1 pasien masing-masing dari Kecamatan Ponorogo, Balong, Sambit, Jetis dan Jambon.

"Kabar duka kembali saya sampaikan. Seorang pasien konfirm Covid-19, Laki-laki, 63 tahun, berasal dari Kecamatan Slahung, dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit," lanjutnya.

Dengan tambahan tersebut, jumlah kumulatif Covid-19 di Ponorogo mencapai 1.126 kasus.

Dari jumlah tersebut 836 pasien di antaranya dinyatakan sembuh, lalu 43 pasien meninggal dunia dan 247 pasien sedang menjalani isolasi dan perawatan.

Soedjarno meminta kepada masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan untuk meminimalisasi penularan Covid-19.

Ia juga meminta masyarakat Ponorogo tidak bepergian dahulu selama libur panjang Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru).

"Hindari kerumunan dan jauhi keramaian. Selalu pakai masker di manapun kita berada dan rajin-rajinlah mencuci tangan menggunakan sabun sebelum dan sesudah beraktivitas," pungkasnya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved