Breaking News:

Natal dan Tahun Baru

Operasi Lilin Semeru 2020, Polisi Sidoarjo Fokus Pelanggar Protokol Kesehatan

Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2020 di Mapolresta Sidoarjo, Senin (21/12/2020).

surya.co.id/m taufik
Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana saat Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2020 di Mapolresta Sidoarjo, Senin (21/12/2020). 

SURYA. co.id | SIDOARJO – Penerapan protocol kesehatan (prokes) masih menjadi focus utama petugas kepolisian Sidoarjo.

Termasuk dalam pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2020, petugas masih akan menggencarkan operasi yustisi dengan sasaran warga yang tidak patuh prokes.

Menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, prokes menjadi sasaran utama dalam operasi keamanan dan ketertiban masyarakat pada perayaan Natal dan Tahun Baru tersebut lantaran penyebaran covid-19 di Sidoarjo masih berlangsung.

“Kita masih berada di masa pandemi. Sehingga operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan juga akan terus dimasifkan oleh Polri, TNI dan Satpol PP, guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Sidoarjo,” katanya.

Aturan pembatasan jumlah peserta ibadah pada perayaan Natal dan aturan terkait larangan perayaan Tahun Baru menjadi priroritas petugas. Semua pihak diharapkan taat dan patuh menjalankan aturan itu, atau bakal kena sanksi tegas dari petugas.

Diungkapkan bahwa Polresta Sidoarjo memfokuskan Operasi Lilin Semeru 2020 untuk kegiatan preventif terhadap gangguan kamtibmas pada aspek Kamseltibcar Lantas selama Natal 2020 dan tahun baru 2021, serta penegakan protokol kesehatan.

Operasi Lilin Semeru 2020 di wilayah Kabupaten Sidoarjo melibatkan 265 personel didukung dari TNI, Satpol PP, Dishub, dan instansi terkait lain, dan digelar serentak mulai 21 Desember 2020 hingga 15 hari kedepan.

"Pada operasi ini kami lebih mengedepankan preventif humanis, demi mewujudkan kamseltibcar lantas dan penegakan protokol kesehatan di masyarakat," ujar Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana, saat memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru 2020 di Mapolresta Sidoarjo, Senin (21/12/2020).

Wakapolresta Sidoarjo juga menyampaikan bahwa pada pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2020 ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena saat ini masih menghadapi Pandemi Covid-19.

Operasi Lilin tahun ini ditekankan untuk kegiatan sosial dan preventif namun humanis, masing-masing personel harus bertanggung jawab serta bertindak profesional dalam pelaksanaan Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Karena Tahun Baru saat pandemic, masyarakat diimbau untuk di rumah saja, tidak ada melakukan perayaan atau berpesta berlebihan dalam perayaan pergantian tahun nanti.

Jangan ada kerumunan masa dan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk bersama-sama menekan penyebaran covid-19.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved