Breaking News:

4 Pengakuan Gibran Tak Terlibat Proyek Korupsi Bansos COVID-19, Salah Satunya Singgung Proyek Besar

Putra Jokowi, Gibran Rakabuming diterpa kabar tak sedap terkait dugaan terlibat korupsi bansos COVID-19 dengan memberi rekomendasi ke PT Sritex.

Kolase Kompas.com/TribunSolo.com/Adi Surya
Juliari P Batubara. Foto Kiri : Putra sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka memberikan klarifikasi soal isu proyek bansos Kemensos. Berikut 4 pengakuan Gibran tak terlibat proyek korupsi Bansos COVID-19. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming diterpa kabar tak sedap terkait dugaan terlibat korupsi bansos COVID-19 dengan memberi rekomendasi ke PT Sritex.

Sontak saja, calon wali kota Solo terpilih itu pun merespons kabar tak sedap tersebut dengan memberikan 4 pengakuan.

Berikut 4 pengakuan Gibran tak terlibat proyek korupsi Bansos COVID-19 yang disadur SURYA.co.id dari TribunSolo.com.

Sekadar diketahui, mencuatnya kabar Gibran memberi rekomendasi proyek goodie bag ke PT Sritex berawal dari pemberitaan sebuah media nasional.

Kabar tersebut pun dibantah oleh Gibran ketika diwawancarai oleh reporter TribunSolo soal dugaan keterlibatan dengan PT Sri Rejeki Isman Textile Tbk atau PT Sritex.

"Enggak pernah seperti itu, itu berita yang tidak benar," kata Gibran dalam keterangan video yang diterima Tribunnews.com (grup SURYA.co.id), Senin (21/12/2020).

Adapun untuk menegaskan tidak terlibat proyek korupsi Bantuan Bansos COVID-19, pertama Gibran mempersilakan para pihak yang tidak percaya menelusurinya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) maupun PT Sritex.

"Ya nanti silakan aja dikroscek ke KPK, kroscek ke Sritex, kayaknya pihak Sritex juga sudah mengeluarkan statement," katanya.

Kedua, Gibran menyinggung proyek besar yang nilainya triliunan.

Ia menegaskan, tidak seperti itu, meski tahu ada proyek besar nilainya triliunan. 

Halaman
1234
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved