Breaking News:

Geram dengan Kekejian Ali Kalora Cs, Ketua MPR Bamsoet Desak Densus 88 dan TNI Segera Tumpas MIT

Merasa geram dengan kekejian Ali Kalora Cs, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet desak Densus 88 dan TNI segera tumpas MIT.

Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet merasa geram dengan kekejian Ali Kalora Cs. Pernyataan lengkapnya ada di artikel ini 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Iksan Fauzi

SURYA.co.id - Merasa geram dengan kekejian Ali Kalora Cs, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet desak Densus 88 dan TNI segera menangkap para pelaku.

Seperti diketahui, kelompok teroris Ali Kalora atau Mujahidin Indonesia Timur (MIT) diduga bertanggung jawab atas tewasnya 4 orang di Lembantongoa, Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat (27/11).

Baca juga: Penyebab Ali Kalora Cs Sulit Ditumpas Menurut Moeldoko, Anak Buah Jenderal Andika Perkasa Dikerahkan

Baca juga: Instruksi Terbaru Kapolri Soal Ali Kalora Cs setelah Perintah Tembak Mati, Kini Kapolda Harus Disini

Bamsoet pun meminta agar Detasemen Khusus 88 ( Densus 88) Anti Teror bersama TNI untuk sesegera mungkin menangkap para pelaku.

"Meminta Densus 88 dan didukung pasukan TNI segera menangkap pelaku pembunuhan keluarga dan pembakaran rumah warga tersebut, serta menumpas keberadaan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur serta jaringannya," ujar Bamsoet, dalam keterangannya, Selasa (1/12/2020).

Seperti dilansir dari Tribunnews dalam artikel 'Bamsoet Minta Densus 88 Anti Teror dan TNI Segera Tangkap Pelaku Teror di Sigi'

Bamsoet juga menilai perlu ada jaminan keamanan bagi warga di Sigi melalui aparat kepolisian.

Dia pun meminta agar Kapolda Sulawesi Tengah untuk memerintahkan jajarannya melakukan patroli dan penjagaan warga di Sigi. 

"Memperketat keamanan di Sigi, mengingat kejadian tersebut meresahkan warga setempat dan masyarakat Indonesia yang berhak mendapatkan perlindungan dan jaminan keselamatan dari negara," kata dia.

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo memberikan keterangan pers usai bertemu Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Surabaya, Senin (14/5/2018)
Bambang Soesatyo memberikan keterangan pers usai bertemu Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Surabaya, Senin (14/5/2018) (facebook.com/suryaonline)

Selain itu, politikus Golkar tersebut mendorong pemerintah daerah bersama aparat keamanan untuk mengupdate informasi terkait terduga pelaku teroris yang berasal dari kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur. 

Halaman
1234
Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved