Pilbup Situbondo 2020

Puluhan Perempuan Tani Situbondo Deklarasi Dukungan untuk Paslon Mulya Abadi

Pengurus Perempuan Tani HKTI saat mendelekrasikan dukungannya kepada pasangan Mulya Abadi.

Penulis: Izi Hartono | Editor: Parmin
surya.co.id/izi hartono
Pengurus Perempuan Tani HKTI saat mendelekrasikan dukungannya ke pasangan Mulya Abadi. 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Puluhan perempuan yang mengatasnamakan dari organisasi Perempuan Tani HKTI Kabupaten Situbondo, mendelakrasikan dukungan dalam Pilkada Situbondo.

Kaum tani perempuan ini, menjatuhkan dukungannya terhadap calon bupati dan wakil bupati nomor urut dua, Yoyok Mulyadi dan Abubakar Abdi atau Mulya Abadi.

Ketua Perempuan Tani HKTI Kabupaten Situbondo, Essyi Lussanti mengatakan, pihaknya akan bersinergi untuk mendukung pasangan calon dan wakil bupati Mulya Abadi karena adanya amanah dari mendiang almarhum BuoatiSitubondo  Dadang Wigiarto agar membatu pertanian.

"Saya rasa pak Yoyok lebih lama mendampingi pak bupati Dadang yang pastinya tau program pertanian lanjutan. Tujuan satu bagaimana pertanian klik dengan pemerintahan yang akan datang. semuga Paslon nomor dua terpilih," kata Esyi Lussanti kepada Surya usai pelantikan sebagaian ketua Perempuan Tani HKTI Kabupaten Situbondo.

Sementara itu, calon wakil bupati Situbondo, Abu bakar Abdi mengatakan, dengan adanya dukungan dari Perempuan Tani ini merupakan amunisi baru bagi pasangan  nomor dua.

"ini vitamin baru dan perempua  merupakan yang luar biasa," ujar Abu Bakar Abdi.

Dengan dukungan Perempuan Tani, kata mantan Kadinkes da  Kadinsos ini, diharaokan ada sinergi  program, karena pertanian merupakan peyanan dasar.

"perempuan sangat membantu dibidang kerukunan tani, yang saya tau pekerja tani banyak dari perempuan," kata Abu Bakar Abdi.

Selain dukungan dari Perempuan Tani, Abu menjelaskan, adanya banyak lagj dukungan dari kelompok yang lain.

"Ya salah satunya Perempuan Tani HKTI ini," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved