Breaking News:

Berita Surabaya

Kapolda Jatim Resmi Berganti, Irjen Pol Nico Afinta Komitmen Teruskan Program Baik Jawa Timur

Nama Kapolda Jatim 2020 yang Baru Irjen Pol Nico Afinta Kapolda Jatim 2020 Resmi Berganti, Irjen Pol Nico Afinta Komitmen Teruskan Program Baik Jawa T

Dok Polda Jatim
Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta 

SURYA.co.id, SURABAYA - Kapolda Jatim 2020 resmi berganti. Kapolda Jatim sebelumnya, Irjen Pol M Fadil Imran kini menjabat Kapolda Metro Jaya. Sementara, nama Kapolda Jatim 2020 adalah Irjen Pol Nico Afinta.

Tongkat estafet kepemimpinan Kapolda Jatim itu resmi berpindah Sabtu (21/11/2020).

Usai acara, Irjen Pol M. Fadil Imran yang kini menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya menjelaskan tentang situasi terkini di Jatim kepada Kapolda Jatim yang baru.

Fadil juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada awak media yang selama ini meliput pemberitaan di Polda Jatim. 

"Kedua, saya mohon pamit mohon doa, kita tetap menjaga silaturahmi, mudah-mudahan di tempat penugasan baru bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Karena bagi saya penugasan menjadi Kapolda Metro Jaya adalah suatu kehormatan yang harus saya berikan yang terbaik dalam rangka menjaga keamanan Ibu Kota," terangnya.

Baca juga: Profil dan Biodata Irjen Nico Afinta Kapolda Jatim Baru Pengganti Irjen M Fadil Imran, Asli Surabaya

Baca juga: Ini Sosok Irjen Nico Afinta, Kapolda Jatim Pengganti Irjen M Fadil Imran, Dia Putra Surabaya Lho Rek

Fadil mengungkapkan bahwa penggantinya tersebut bukan lah orang baru di Jatim. Irjen Nico merupakan 'Arek Suroboyo' asli. 

"Orang tuanya tinggal di Surabaya, ibunya asli Kediri. Saya yakin dan percaya beliau akan mampu melanjutkan apa yg telah dicapai Polda Jatim selama ini termasuk apa yang sudah saya kerjakan. Mudah-mudahan ke depan semuanya berjalan dengan baik," tambahnya.

Sementara, Kapolda Jatim yang baru, Irjen Pol Nico Afinta mengatakan bahwa dia telah menerima arahan dari Kapolda Jatim sebelumnya yakni Irjen Pol M. Fadil Imran perihal pengelolaan kantibmas.

"Pertama pengolahan kampung tangguh, pengamanan pilkada, pengamanan Nataru  serta bagaimana membantu bersama-sama Ibu Gubernur, Pangdam untuk menggerakkan ekonomi," terangnya setelah acara sertijab di Mapolda Jatim, Sabtu, (21/11/2020). 

"Sehingga menjadi contoh secara nasional. Saya akan melanjutkan semua program-program yang sudah baik ini. Saya mohon dukungan dari seluruh stakeholder  dalam menjaga  keamanan dan ketertiban di jatim ini sehingga harapan kita bisa melalui semua permasalahan yang ada dan ekonomi dapat berlanjut kembali," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Samsul Arifin
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved