Breaking News:

BLT Karyawan Gelombang 2 Rekening BRI Sudah Selesai Transfer, Ini Kata Kemnaker untuk BCA dan Swasta

Pekerja pemilik rekening BRI yang mendapat BLT Karyawan sudah bisa menikmatinya. Berikut infomasi untuk bank BCA dan Bank Swasta lainnya.

Ilustrasi Kompas.com
Ilustrasi - BLT Karyawan Gelombang 2 Rekening BRI Sudah Selesai Transfer, Ini Kata Kemnaker untuk BCA dan Swasta 

Penulis: Pipit | Editor: Adrianus Adhi

SURYA.CO.ID - BLT Karyawan Gelombang 2 masih terus diproses Kementerian Ketenagakerjaan atau Kemnaker, hingga kini (21/11/2020).

Kabar terbaru dana BLT Karyawan, khususnya pemilik rekening BRI sudah selesai dicairkan per (19/11/2020). Sementara Bank Himbara lain, yang bertugas menyalurkan dana Bantuan Supsidi Upah (BSU) seperti Mandiri, BNI dan BTN masih proses transfer.

Lantas bagaimana dengan pemilik bank BCA dan bank swasta lainnya? Berikut penjelasan Kemnaker.

Menurut data Kemnaker, dari total pencairan untuk 8.042.847 orang tersebut, 2.180.382 orang dilakukan di tahap I, 2.713.434 orang di tahap II dan 3.149.031 orang di tahap III.

Jumlah anggaran bantuan BPJS Ketenagakerjaan yang dikeluarkan sejauh ini untuk pencairan BLT termin II adalah sebesar Rp 9,65 triliun.

Jika dilihat dari realisasi sementara penyaluran subsidi gaji termin II, pada tahap I telah tersalurkan kepada 844.083 pekerja/buruh atau 38,71 persen.

Sedangkan tahap II telah tersalurkan kepada 685.427 pekerja/buruh atau 25,26 persen. Jumlah anggaran yang sementara tersalurkan dari tahap I dan II sebesar Rp 1,8 triliun.

Laporan sementara dari Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) sebagai bank penyalur adalah per 15 November realisasi penyaluran untuk termin kedua secara total tahap I dan tahap II sudah mencapai 1,5 juta orang.

"Sisanya masih dalam proses penyaluran dan terus kami monitor perkembangan penyalurannya. Saya mohon agar para pekerja/buruh bersabar karena jumlah dana yang harus ditransfer bank penyalur ke masing-masing rekening penerima cukup besar, baik yang rekeningnya bank Himbara maupun yang rekeningnya bank swasta," kata Ida menurut keterangan tertulis, melansir Kompas.com.

Halaman
1234
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved