Breaking News:

Pilbup Sidoarjo 2020

BHS Ikut Panen Ikan Mujaer Bareng Warga di Desa Banjarkemantren, Buduran

BHS dan istri ikut memanen ikan mujaer dari kolam budidaya ikan mujaer di Desa Banjarkemantren, Kecamatan, Buduran, Sidoarjo.

surya.co.id/m taufik
BHS dan istri ikut memanen ikan mujaer dari kolam budidaya ikan mujaer di Desa Banjarkemantren, Kecamatan, Buduran, Sidoarjo, Jumat (20/11/2020). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Calon Bupati Sidoarjo Bambang Haryo Soekartono (BHS) ikut panen ikan mujaer bareng warga di Desa Banjarkemantren, Kecamatan Buduran, Sidoarjo, Jumat (20/11/2020).

Bersama pengelola budidaya ikan mujaer di sana, BHS bersama istrinya terlihat asyik memanen ikan mujaer yang berusia sekira 3,5 bulan yang dibudidaya di kolam buatan. 

"Seru juga memanen ikan. Apalagi ikannya besar-besar begini, padahal baru berusia 3,5 bulan," kata BHS di sela aktivitasnya itu. 

Jika nanti terpilih jadi Bupati Sidoarjo, paslon nomer 1 itu berjanji akan mensupport penuh para petambak, budidaya ikan, nelayan, petani, dan sebagainya.

"Karena mereka-mereka ini adalah pejuang pangan. Dan ketahanan pangan atau sektor pangan merupakan salah satu program utama kami," lanjut Bambang Haryo.

Support atau dukungan untuk mereka bakal dilakukan melalui beberapa hal. Termasuk dukungan permodalan, membantu pemasaran, support pakan, dan sebagainya. 

BHS - Taufiqulbar juga punya program andalan berupa makan ikan gratis untuk warga Sidoarjo. Dua minggu sekali atau sebulan sekali, anak-anak akan diajak makan ikan gratis.

Ikan produksi nelayan, petambak, pembudidaya, dan sebagainya yang dihasilkan oleh warga Sidoarjo sendiri.

Selain bisa membantu nelayan atau produsen ikan lokal, program ini juga untuk menambah gizi anak-anak Sidoarjo. Karena selama ini, angka stanting di Kota Delta masih sangat tinggi. 

Mustofa, pengelola budidaya ikan mujaer di sana mengaku sangat senang ada calon bupati hadir ke tempatnya. Apalagi ikut langsung panen bersama warga. 

"Satu bak besar ini kami tabur benih sekira 580 ikan. Hasilnya, hampir semua besar. Yang mati hanya sekira 50 ekor saja. Ini ikan usia 3,5 bulan," kata Mustofa. 

Pihaknya berharap, saat terpilih jadi bupati nanti, BHS tetap merakyat. Selalu dekat dengan masyarakat dan mendukung ekonomi kerakyatan. 

Mustofa dan teman-temannya pengelola budidaya ikan itu mendukung penuh BHS - Taufiq.

Mereka berjanji juga akan mengajak keluarga dan rekan-rekannya untuk memilih paslon nomer 1 pada 9 Desember nanti.

Hal serupa disampaikan beberapa warga yang hadir dalam acara ini. Mereka sepakat mendukung BHS - Taufiq menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved