Breaking News:

Kapan BLT Karyawan Gelombang 2 Cair? Berikut Jadwal dan Proses Pencairannya, Bertahap

kapan BLT karyawan Gelombang 2 atau termin II cair? LT Karyawan dijadwalkan cair pada awal bulan November 2020. Sementara minggu awal bulan November

Penulis: Pipit Maulidiya | Editor: Musahadah
Kolase Kompas.com
Menaker Ida Fauziyah dan ilustrasi uang Rp 100.000-an 

Penulis: Pipit | Editor: Iksan Fauzi

SURYA.co.id - Para pekerja tentu sudah menanti jadwal pencairan subsidi gaji atau BLT Karyawan dari pemerintah tersebut.

BLT Karyawan dijadwalkan cair pada awal bulan November 2020. Sementara minggu awal bulan November akan segera berakhi.

Lantas kapan BLT karyawan Gelombang 2 atau termin II cair? Berikut jadwal dan proses pencairannya.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah sebelumnya meminta masyarakat bersabar karena pencairan subsidi gaji tersebut, baru dilakukan setelah pencairan gelombang pertama atau termin I selesai. Selanjutnya, mengumumkan pencairan gelombang 2 akan dilakukan pada awal bulan November.

"Penyaluran (subsidi gaji) termin kedua akan ditargetkan disalurkan pada minggu pertama November 2020," jelas Ida seperti yang dikutip Kontan melalui akun Youtube BPNB Indonesia, Selasa (27/10/2020).

Kabar bahagia ini tentunya sudah ditunggu-tunggu. Lantas bagaimana proses pencairannya?

Menurut Ida Fauziyah dikutip dari Kontan.co.id, penyaluran subsidi gaji akan diserahkan kepada 12,4 juta pekerja swasta yang datanya telah divalidasi oleh BPJS Ketenagakerjaan. 

Dia menjelaskan, subsidi upah ini memang dibagi dalam dua tahap penyaluran. "Penyaluran ini akan dibagi menjadi dua termin. Termin pertama untuk dua bulan subsidi gaji sebesar Rp 1.200.000. Sedangkan termin kedua Rp 1,2 juta untuk bulan November dan Desember," jelasnya melansir Kontan.co.id berjudul Yang dinanti-nanti, subsidi gaji Rp 1,2 juta termin II akan cair pekan ini?

Berdasarkan data yang dijabarkan oleh Menaker, realisasi penyaluran subsidi gaji termin 1 per 23 Oktober 2020 sudah mencapai 12.129.927 orang pekerja senilai Rp 14,6 triliun. "Kalau dipersentase sudah mencapai 98,30%," imbuhnya. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved