Breaking News:

Pilbup Sidoarjo 2020

Kelana-Astutik: 200 Ribu UMKM di Sidoarjo Harus Diberi Ruang Berkembang

Paslon Kelana-Astutik akan memberikan prioritas kepada UMKM yang ada di Kabupaten Sidoarjo, agar bisa berkembang lebih baik lagi.

Istimewa
Paslon Kelana–Astutik pada debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, Selasa (3/11/2020). 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Kelana Aprilianto dan Dwi Astutik akan memberikan prioritas kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Sidoarjo, agar bisa berkembang lebih baik lagi.

Hal ini disampaikan pasangan Kelana–Astutik, pada debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, di Studio JTV, Surabaya pada Selasa (3/11/2020) kemarin.

Menurut Calon Bupati Kelana Aprilianto, UMKM di Sidoarjo merupakan potensi ekonomi yang luar biasa. Saat ini terdapat lebih dari 200 ribu UMKM yang memberikan kontribusi cukup besar terhadap perekonomian Kota Delta. Tidak heran, bila sektor UMKM menjadi salah satu prioritas unggulan Kabupaten Sidoarjo, di samping sektor Industri dan Perdagangan.

Sementara Calon Wakil Bupati Dwi Astutik, yang merupakan satu-satunya perempuan dalam kontestasi Pilkada Sidoarjo, mengingatkan bahwa pelaku UMKM kebanyakan adalah perempuan atau emak-emak. Ini berarti mengembangkan UMKM, bisa sejalan dengan program pemberdayaan perempuan.

Pasangan Kelana-Astutik akan membantu agar UMKM memiliki akses, baik terhadap permodalan maupun pemasaran. Dua hal yang selama ini menjadi persoalan yang dihadapi pelaku UMKM.

Selain juga, mendorong pengembangan sumber daya manusia para pelaku UMKM sehingga bisa menghasilkan produk yang berkualitas serta mampu memasarkannya dengan baik. (*)

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved