Breaking News:

Pilbup Banyuwangi 2020

Kiai, Mubalig dan Guru Ngaji se-Banyuwangi Dukung Ipuk-Sugirah

Para kiai, alim ulama, mubalig dan guru ngaji se-Kabupaten Banyuwangi mendeklarasikan dukungan kepada paslon Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Sugirah

Penulis: Haorrahman
Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Haorrahman
Para kiai, alim ulama, mubalig dan guru ngaji se-Kabupaten Banyuwangi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Sugirah, Rabu (28/10/2020). 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Para kiai, alim ulama, mubalig dan guru ngaji se-Kabupaten Banyuwangi mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Sugirah, Rabu (28/10).

Bertempat di kediaman Kiai Nur Hadi Asyari, Kecamatan Cluring, deklarasi ini dihadiri para kiai, ulama, mubalig, dan guru ngaji, mulai Kalibaru hingga Wongsorejo. Mereka membacakan ikrar dukungan secara bersama-sama.

"Kami para kiai, ulama, mubalig dan guru ngaji kampung-kampung berkumpul dan bersilaturahim di sini untuk doa dan dizikir bersama demi keselamatan dan kemajuan Banyuwangi. Sekaligus menyatakan deklarasi dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Ipuk-Sugirah," kata Kiai Nur Hadi, Rabu (28/10/2020).

Deklarasi ini dihadiri Kiai Imam Sibaweh, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Atiq, Karetan, Purwoharjo; Gus Maksun, Ponpes Mambaul Ulum, Berasan; Gus Mali Ponpes Minhajud Tulab, Paras Gempal, Sumber Beras; KH. Samuri, Rois Suriah NU, Kecamatan Siliragung; Gus Munir, Ponpes Al Falah, Sumberasri; Gus Faizin, ponpes Darussalam, Kalibaru.

Ada pula Gus Ahmad Mastur, Ponpes Minbar Wringin Putih; Kiai Solihin, Ponpes Quran Al Amin Berasan; KH. Dzulkurnain, Kalibaru; KH. Muhdor Atim, Imam Masjid Agung Genteng; KH. Burhan Albanani, Ponpes Baitul Magfiroh, Sarimulyo, Cluring, KH. Ali Sadzili, Ponpes, Mambaul Ulum Sumberberas; KH. Solehan Rosyid, Ponpes Darunnajah, Plampang Rejo; Gus Munib, Ponpes Quran, Pondok Asem; Al Habib Yahya, pengasuh jamaah salawat Riyadul Mustofa, Muncar; KH. Fadil pengasuh ponpes Darussolah Pesanggaran; Kiai Ahmad Nurholiq, Ponpes Nurul Huda, Kebundalem, Bangorejo; dan puluhan tokoh agama.

Kiai Nur Hadi mengatakan, para kiai, mubalig, dan, para guru ngaji yang bergabung dan turut memberi dukungan pada Ipuk-Sugirah lebih dari 250 orang.

"Atas berkat rahmat Allah, kami mendukung Bu Hj Ipuk dan Haji Sugirah untuk meneruskan pembangunan Banyuwangi, khususnya program-program yang baik dari Bupati Azwar Anas. Kalau kita mau jujur, Bupati Anas berhasil mengubah dan membangun Banyuwangi. Ini harus diteruskan demi kemaslahatan umat," kata Kiai Nur Hadi.

"Kami mohon doa restu dan dukungan masyarakat Banyuwangi, untuk ikhlas, dan tawadhu, serta tidak usah menyebarkan fitnah ke sana-sini, demi memajukan Banyuwangi. Dan senantiasa ikhtiar mendukung Ipuk-Sugirah," jelas Kiai Nur Hadi.

Kiai Ahmad Nurholiq, Ponpes Nurul Huda, Kebundalem, Bangorejo, menambahkan, dirinya dan rekan-rekannya menjatuhkan pilihan pada Ipuk-Sugirah, karena memiliki program yang jelas dalam pembangunan keumatan.

"Selama ini Banyuwangi telah memiliki banyak program keumatan, terutama untuk umat Islam. Karena itu kami berharap Bu Hj Ipuk dan Haji Sugirah bisa melanjutkan bahkan meningkatkan program-program tersebut," kata Kiai Ahmad yang juga koordinator dukungan ini.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved