Breaking News:

Citizen Reporter

Serunya Virtual Open House SD Santo Carolus Tarakanita Surabaya

SD Santo Carolus Tarakanita Surabaya mengadakan Virtual Open House untuk mengenalkan sekolah ke jenjang TK.

ist/citizen reporter
SD Santo Carolus Tarakanita Surabaya mengadakan Virtual Open House untuk mengenalkan sekolah ke jenjang TK. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) telah dimulai sejak awal Oktober 2020. Maka dalam rangka PPDB tersebut dan dalam rangka Hari Pangan Sedunia 16 Oktober 2020, SD Santo Carolus Tarakanita Surabaya mengadakan Virtual Open House untuk mengenalkan sekolah ke jenjang TK.

Virtual Open House ini digelar pada Jumat, 16 Oktober 2020 pukul 10.30 WIB dengan dihadiri oleh adik-adik TK Santo Carolus Tarakanita Surabaya. Sebanyak 76 partisipan hadir dalam acara yang dilangsungkan via telekonferensi Zoom ini.

Virtual Open House dimeriahkan oleh Dyan Erlisa dan Rosa De Shinta sebagai pembawa acara.

Uniknya acara ini dibalut dengan tajuk Dongeng Boneka Tangan. Bahkan Sr. Margriet, CB (Kepala SD Santo Carolus Tarakanita Surabaya) juga memberi sambutan dengan menggunakan boneka tangan. Adik-adik TK terlihat senang melihat boneka-boneka tersebut.

Untuk pengenalan lingkungan SD Santo Carolus, guru—guru memutarkan video profil sekolah. Selain itu, guru-guru juga memberikan informasi mengenai pendaftaran siswa baru.

Di tengah acara, guru-guru membawakan dongeng Piggy yang tersesat sehingga tidak bisa membaca arah pulang. Usai dongeng, guru menjelaskan pesan dongeng akan pentingnya belajar. Dengan ilmu yang diperoleh kita tidak akan tersesat di tengah jalan.

Sebelum menutup kegiatan dengan doa, guru-guru mengajak adik-adik TK untuk bernyanyi bersama. Setelah diselenggarakan untuk TK Santo Carolus Tarakanita ini, rencananya SD Santo Carolus Tarakanita juga akan mengadakan Virtual Open House untuk TK-TK yang lain juga.

Penulis : Ernest Nugroho, Humas Yayasan Tarakanita Surabaya

Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved