Breaking News:

Citizen Reporter

Pengembangan SDM Guru Dalam Masa Pandemi Melalui Virtual Hari Studi Guru Tarakanita

Sekolah-sekolah Tarakanita Wilayah Surabaya serentak menggelar Hari Studi Guru (HSG) yang diadakan secara virtual via telekonferensi Zoom.

ist
Webinar Zoom Hari Studi Guru yayasan Tarakanita Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sekolah-sekolah Tarakanita Wilayah Surabaya serentak menggelar Hari Studi Guru (HSG) yang diadakan secara virtual via telekonferensi Zoom.

Sekolah-sekolah tersebut yaitu KB-TK Santo Carolus Tarakanita, SD Santo Carolus Tarakanita, SMP Santo Carolus Tarakanita, SMA Santo Carolus Tarakanita, TK RA Kartini Tarakanita, SD RA Kartini Tarakanita, SD Santo Yosef Tarakanita, dan SMP Santo Yosef Tarakanita.

HSG adalah kegiatan Yayasan Tarakanita di mana guru bisa belajar dari sesama guru. Sebut saja contohnya SD Santo Carolus. Pada HSG kali ini guru-guru belajar tentang “Cara Mengelola Kelas Daring dengan Google Classroom” dari Diky Wahyu Priambudi, S.Pd. (Guru Kelas 5C SD Santo Carolus). Lewat sesi itu, guru-guru semakin paham bahwa Google Classroom sangat memudahkan guru dan siswa dalam pengumpulan tugas secara daring.

“Berdaya juang tidak hanya harus dimiliki oleh peserta didik. Kami pun para guru juga senantiasa memilih untuk berdaya juang untuk bisa memberikan pelayanan terbaik dalam PJJ. Dengan belajar dan terus belajar, di sini lah kunci kami untuk terus maju dan berkembang serta memiliki kompetensi. Dalam Hari Studi Guru, guru-guru hebat kami pun siap berbagi ilmu demi kemajuan bersama. Ganbattee!,” kata guru-guru SMA Santo Carolus.

HSG dimulai kurang lebih pada pukul 08.00 WIB. Para Struktural Yayasan juga turut hadir dalam HSG setiap sekolah.
Adapun materi yang dibahas di tiap sekolah antara lain:

- KB-TK Santo Carolus membahas tentang Kompendium PAUD: Memahami Paud Secara Singkat dengan pemateri Veronika Ety Andajani, S.Pd.

- SD Santo Carolus membahas Pengelolaan Kelas Daring dengan Google Classroom (pemateri Diky Wahyu Priambudi, S.Pd.) dan Membangun Kemitraan Keluarga dan Sekolah (pemateri Rosalia Indah Ernawati, S.Pd.)

- SMP Santo Carolus dan SMP Santo Yosef bersama membahas Penggunaan Google Form dalam Evaluasi Pembelajaran secara Maksimal dengan pemateri Tim BSW (Bapak Unggul dan Bapak Yuwono)

- SMA Santo Carolus membahas tentang Pembuatan Template sebagai Bahan Dasar Desain PPT / Video Pembelajaran dengan Canva (pemateri Theresiana Milannisia, S.Sos) dan Editing dasar Video dengan Filmora9 (pemateri Agnes S. Dongoran, S.Pd)

- SD Santo Yosef membahas tentang Pengelolaan Kelas Daring dengan Google Classroom (pemateri Bonifatius Rudi A., S.Pd.) dan Video Pembelajaran Menggunakan Kinemaster by Android (pemateri Ratih Yuni Irawati, S.S.)

Halaman
12
Tags
tarakanita
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved