Breaking News:

Doa Shalat Hajat dan Waktu Tepat Membacanya Menurut Ustadz Abdul Somad, Agar Harapan Segera Terkabul

Berikut doa shalat hajat yang dibaca setelah Shalat Hajat 2 rakaat. Shalat Hajat adalah shalat sunnah

Penulis: Pipit Maulidiya | Editor: Musahadah
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ilustrasi - Shalat Hajat 

Penulis: Pipit | Editor: Musahadah

SURYA.co.id - Berikut doa setelah Shalat Hajat dua rakaat, agar keinginan dan harapan segera terkabul.

Setelah Shalat Hajat dua rakaat, dianjurkan membaca doa Shalat Hajat. Doa diucapkan dalam Bahasa Arab terlebih dahulu, kemudian diselipkan doa hajatnya dalam bahasa Indoensia atau bahasa keseharian.

Ustadz Abdul Somad menjelaskan ada waktu tepat membaca doa shalat Hajat.

Diketahui Shalat Hajat adalah Shalat Sunnah yang boleh dilakukan kapan saja, namun dianjurkan pada malam hari atau sepertiga malam.

"Shalat Hajat itu kata Nabi, (maksudnya) adalah sebaik-baik doa adalah didahului shalat dua rakaat. Shalat dua rakaat dulu baru minta hajat, baca niat ushalli sunah hajat (niatkan hajatnya)," kata Ustadz Abdul Somad dikutip dari ceramahnya yang diunggah di YouTube.

"Setelah Shalat dua rakaat, baru mohon kepada Allah. Jadi setelah Shalat sunah dua rakaat, kemudian berdoa maka otomatis sama dengan Shalat Hajat," jelasnya.

Kapan Waktu Tepat Membaca Doa Shalat Hajat?

Ustadz Abdul Somad dalam ceramahnya di Youtube berjudul "Ustadz Abdul Somad Shalat Sunah Taubat, Hajat, dan Tahajud, dimanakah waktu terbaik berdoa?" Pada 12 Desember 2019, menjelaskan waktu tepat membaca doa.

"Berdasarkan hadist riwayat Muslim, orang yang paling dekat dengan Allah SWT waktu sujud, sujud terakhir Shalat Hajat, sujud terakhir Salat Tahajud, sujud terakhir Shalat Witir. Mintalah sebanyak-banyaknya di sujud itu,"

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved