Breaking News:

Kilas Balik

Biodata AKBP Sukitman Saksi Hidup Tragedi G30S/PKI, Melihat Langsung 7 Jenderal TNI Dibantai

Berikut profil dan biodata AKBP Sukitman saksi hidup gerakan 30 September 1965 oleh PKI atau G30S/PKI. Lihat langsung 7 jenderal TNI dibantai

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Musahadah
Kolase Youtube Kurator Museum dan Tribun Bogor
AKBP Sukitman Saksi Hidup Tragedi G30S/PKI 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Musahadah

SURYA.co.id - Simak profil dan biodata AKBP Sukitman saksi hidup gerakan 30 September 1965 oleh PKI atau G30S/PKI.

Profil dan biodata AKBP Sukitman jadi sorotan karena ia mengaku melihat langsung ketujuh jenderal TNI dibantai oleh PKI.

Sukitman pernah menceritakan kesaksiannya dalam tayangan 'Wawancara Eksklusif AKBP (Purn) Soekitman' yang diunggah channel youtube Kurator Museum.

Sukitman
Sukitman (Tribun Bogor)

Sosok dan Biodata Pierre Tendean Perwira TNI Korban G30S/PKI, Berparas Tampan Tapi Kisah Cinta Miris

Melansir dari Wikipedia, Sukitman lahir di Pelabuhan Ratu, Jawa Barat pada tanggal 30 Maret 1943 dan meninggal di Depok, Jawa Barat pada 13 Agustus 2007.

Sukitman merupakan saksi sejarah terjadinya Gerakan 30 September 1965 oleh Partai Komunis Indonesia G30S/PKI dan penemu lokasi pembuangan jenazah para jenderal Pahlawan Revolusi Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Sukitman terakhir berdinas di kepolisian selaku Kepala Sub Bagian (Kasubag) Regiden Polda Metro Jaya, dan pensiun pada 1998.

Di usia 18 tahun, Sukitman merantau ke Jakarta dan lulus ujian seleksi masuk Sekolah Polisi Negara SPN Kramat Jati, Jakarta Timur, pada 1961.

Siswa Angkatan VII SPN Kramat Jati ini menyelesaikan pendidikannya pada Januari 1963 dan dilantik menjadi Agen Polisi Tingkat II.

Ia pun memulai karier sebagai polisi di Markas Polisi Seksi VIII Kebayoran, Jakarta, sebagai anggota perintis dari Kesatuan Perintis/Sabhara.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved