Breaking News:

Pilbup Sidoarjo 2020

Sudah Lengkapi Dokumen, Kelana-Astutik Tinggal Tunggu Penetapan Sebagai Paslon dari KPU Sidoarjo

Kelana Aprilianto-Dwi Astutik menunggu penetapan sebagai pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Sidoarjo, sekaligus mendapat nomor urut 3

Penulis: M Taufik | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/M Taufik
Ketua Tim Pemenangan Kelana Aprilianto-Dwi Astutik, Masnuh. 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO - Pasangan Kelana Aprilianto-Dwi Astutik sudah melengkapi dokumen pencalonan, Sabtu (26/9/2020). Itu terbilang sehari lebih cepat dari deadline KPU Sidoarjo.

Artinya, pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan PAN dalam Pilbup Sidoarjo 2020 ini tinggal menunggu penetapan sebagai pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Sidoarjo, sekaligus mendapat nomor urut 3, karena nomer 1 dan 2 sudah diundi.

Jadwal sementara, penetapan Kelana-Astutik bakal dilaksanakan pada Senin (28/9/2020).

"Hari ini kami diterima KPU untuk membawa berkas kelengkapan dokumen. Alhamdulillah dinyatakan lengkap dan Senin, 28 September, tinggal menunggu penetapan," kata Masnuh, Ketua Tim Pemenangan Kelana-Astutik.

Kelengkapan berkas ini menyusul pemeriksaan yang dilakukan KPU terhadap semua berkas.

"Dan hari ini kami melengkapi kekurangan dan sudah diserahkan ke KPU, sudah diperiksa seluruh komisioner dan dinyatakan lengkap," sambungnya.

Selebihnya, Masnuh menegaskan, Kelana-Astuti dan seluruh tim selalu mengikuti aturan KPU dan memberikan apresiasi yang luar biasa atas kinerja penyelenggara selama ini.

Di sisi lain, pasangan Kelana-Astutik juga terus bergerak untuk mencari suara.

Dwi Astutik, Sabtu (26/9/2020) ini, menggelar silaturrahmi dengan jamaah Muslimat NU se-Kecamatan Krian.

Pertemuan digelar di Mojokemuning, Krian, Sidoarjo. Para peserta hadir pada acara ini atas nama pribadi dan bukan atas nama Muslimat, karena Muslimat tidak boleh berpolitik.

Meski begitu, mereka sangat antusias, bertemu dengan calon Wakil Bupati yang merupakan tokoh Muslimat Jawa Timur itu.

Kumpulan para perempuan ini siap merapatkan barisan mendukung pasangan Kelana-Dwi Astutik dalam kontestasi politik Pilbup Sidoarjo 2020 pada 9 Desember mendatang.

Hj Siti Fatimah, pengurus Muslimat NU Krian mengakui kekagumannya pada sosok Dwi Astutik yang selalu berjuang untuk Nahdlatul Ulama (NU).

"Saya pribadi salut dengan Bu Dwi dengan program yang begitu banyak, namun aswajanya juga sangat matang. Kehadiran Bu Dwi hari ini pun rasanya kami sangat mantap memilih beliau, karena Bu Dwi sangat berjuang untuk NU dan Maarif," kata dia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved