Pilbup Situbondo 2020

Hari Ini, KPU Tetapkan Dua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo

Hari Rabu (23/9/2020) ini, KPU Situbondo menetapkan dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo

Penulis: Izi Hartono | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Izi Hartono
Ketua KPU Situbondo, Marwoto saat menyerahkan berkas penetapan calon kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, Rabu (23/9/2020). 

SURYA.CO.ID, SITUBONDO - Hari Rabu (23/9/2020) ini, KPU Situbondo menetapkan dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo. Penetapan tersebut, setelah komisioner KPU melakukan melalui rapat pleno tertutup.

Ketua KPU Situbondo, Marwoto mengatakan, kegiatan hari Rabu (23/9/2020) ini, pukul 07.00, KPU melakukan rapat pleno internal yang intinya melakukan penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilbup Situbondo 2020.

Setelah itu, tambah Marwoto, dilanjutkan dengan penyerahan surat keputusan KPU atau berkas penetapan calon kepada kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang ditetapkan tersebut.

"Pengumuman penetapan itu bisa dilihat melalui website KPU," ujar Marwoto.

Proses penetapan pasangan calon dilakukan di Aula Hotel Rosali Situbondo, dengan mengundang kedua pasangan calon, petugas penghubung, serta ketua partai pengusung dan pendukung.

"Kami tadi juga melakukan sosialisasi dana kampanye, karena tiga hari lagi masuk tahapan kampanye," katanya.

Tak hanya itu, Marwoto mengimbau, agar kedua pasangan calon bisa mengkondisikan para pendukungnya untuk tidak melakukan kegiatan yang mengundang kerumunan, seperti konvoi dan arak-arakan.

"Aturannya sudah jelas, di masa pandemi Covid-19 ini tidak boleh ada pengerahan massa di setiap tahapan pilkada. Apalagi kedua paslon ini sudah menandatangani surat pernyataan untuk mematuhi protokol kesehatan," jelasnya.

Sementara itu, Calon Bupati Situbondo, Karna Suswandi dari pasangan Karunia (Karna Suswandi- Khourani) mengatakan, amanah ini akan terus berikhtiar untuk ke depannya. Agar terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Situbondo, ia mengaku akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Dengan sosialisasi, maka masyarakat akan tahu visi dan misi kami untuk melakukan perubahan yang lebih baik ke depan," ujar Karna Suswandi usai mengikuti acara penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati oleh KPU di ruang pertemuan Hotel Rosali Situbondo.

Ditempat yang sama, calon Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi mengatakan, dirinya bersyukur kepada Allah SWT, karena hari ini pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Yoyok Mulyadi-Abu Bakar Abdi (Mulya Abadi) secara resmi ditetapkan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Situbondo oleh KPU.

"Tahapan ini akan dilanjutkan dengan pengundian nomor urut. Tentu 20 hari ke depan memasuki ajang kampanye yang perlu disiapkan apa visi dan misi kami agar bisa diketahui secara luas oleh masyarakat," kata Yoyok Mulyadi kepada sejumlah wartawan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved