Breaking News:

Sambang Kampung

Wajah Kampung Dinoyo Tangsi Surabaya Terkini, Jauh dari Kesan Kumuh dan Kotor, Lebih Instagramable

Kawasan Kampung Dinoyo Tangsi Gang 1 RW 2 Kelurahan Keputran, Kota Surabaya yang dulunya tampak kotor, perlahan menjadi indah dan hijau.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Habibur Rohman
DIPERCANTIK - Suasana kampung Dinoyo Tangsi Gangg 1 RW-2, Kelurahan Keputran, Kota Surabaya yang terus berupaya untuk terus tampil cantik dan bersih. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Kawasan Kampung Dinoyo Tangsi Gang 1 RW 2 Kelurahan Keputran, Kota Surabaya yang dulunya tampak kotor, perlahan menjadi indah dan hijau.

Hal ini karena warga bertekad untuk mengubah kampung menjadi lebih cantik dengan menghadirkan berbagai tanaman dan hiasan.

Tidak hanya itu, kampung juga tampak menarik dan instagramable dengan mural dan cat yang berwarna-warni.

"Dulunya, di sini kumuh dan kotor. Kemudian kamu mulai menekankan kebersihan dan penghijauan," ungkap Ketua RW 2 Kelurahan Keputran, Dedy Kurniawan kepada SURYA.CO.ID, Minggu (20/9/2020).

Bahkan, kampung yang berada di Kecamatan Tegalsari ini kerap jadi tempat berswafoto yang menarik.

Seperti memasuki kawasan RT 5, pengunjung yang datang langsung disambut dengan gapura beratap alang-alang kering.

Mata semakin dimanjakan dengan lukisan mural yang terbentang di sepanjang kampung, mulai dari pemandangan seperti pegunungan sampai berbagai lukisan satwa. Sementara di atasnya, terjuntai hiasan yang terbuat dari barang-barang bekas seperti bunga dari gelas plastik yang sudah tidak terpakai.

Suara gemericik dari kolam ikan menambah suasana yang nyaman. Di masa pandemi ini, warga juga banyak memasang imbauan untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan.

Tak lupa, juga disediakan wastafel serta sabun untuk warga yang masuk ke area permukiman.

"Kami mulai mengubah kampung sejak Januari 2020, dengan harapan anak-anak bisa bermain dengan senang," ungkap Ketua RT 5 RW 2 Kelurahan Keputran, Doni Sulistyo.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved