Pilbup Trenggalek 2020

Bacakada Kabupaten Trenggalek Sudah Sembuh dari Covid-19, KPU: Tahapan Pilkada Normal Kembali

Bakal calon kepala daerah Kabupaten Trenggalek yang sempat terpapar virus Corona atau Covid-19 dikabarkan telah sembuh.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Aflahul Abidin
Ketua KPU Kabupaten Trenggalek, Gembong Derita Hadi, Jumat (18/9/2020). 

SURYA.CO.ID, TRENGGALEK - Bakal calon kepala daerah (Bacakada) Kabupaten Trenggalek yang sempat terpapar virus Corona atau Covid-19 dikabarkan telah sembuh.

Ia juga telah melakukan tes kesehatan di RSAL dr Ramelan Surabaya pada 16-17 September lalu.

"Tes kesehatan dengan syarat swab test negatif, dan itu sudah dilakukan swabnya. Hasilnya sudah disampaikan ke RSAL, sehingga yang bersangkutan bisa melakukan tes kesehatan," kata Ketua KPU Kabupaten Trenggalek, Gembong Derita Hadi, Jumat (18/9/2020).

Dengan demikian, seluruh pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Trenggalek periode 2020-2024 adalah pasangan petahana Mochamad Nur Arifin-Syah M Natanegara yang diusung tujuh partai politik, yakni PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Gerindra, PAN, PPP dan Hanura. Juga Alfan Rianto-Zaenal Fanani yang diusung PKB dan PKS.

Arifin, Syah dan Zaenal telah mengikuti tes kesehatan pada 7-8 September. Sementara Alfan menyusul menjalani tes pada 16-17 September 2020.

Gembong mengatakan, KPU Trenggalek telah menerima hasil tes kesehatan satu calon kepala daerah yang terakhir melaksanakan tes.

"Hari ini hasilnya sudah disampaikan ke KPU. Sebelum kami tetapkan, pasangan yang belum kami verifikasi, akan kami verifikasi. Rencana kami adalah nanti malam pleno hasil kesehatan yang baru," kata Gembong.

Dengan berjalannya tahapan ini, Gembong memastikan proses tahapan Pilbup Trenggalek 2020 tak berubah.

Penetapan calon kepala daerah tetap akan dilaksanakan pada 23 September mendatang. Disusul dengan pengundian nomor urut esok harinya.

"Tahapan sudah normal kembali," tutur dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, satu pasangan calon kepala daerah Kabupaten Trenggalek terpapar Covid-19.

Hasil swab test positif calon itu muncul 7 September malam. Usai dinyatakan terpapar virus corona, ia sempat menjalani isolasi mandiri di luar kota.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved