Breaking News:

Berita Blitar

Pria Lansia di Blitar Ditemukan Meninggal dengan Posisi Kepala Menancap di Lumpur Sungai

Saat ditemukan, pria lansia di Kota Blitar ini dalam keadaan tengkurap dengan posisi kepala menancap di lumpur Sungai Ngegong

Istimewa
Kondisi korban saat ditemukan meninggal di Sungai Ngegong, Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Selasa (15/9/2020). 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Seorang pria lanjut usia (Lansia) ditemukan meninggal di Sungai Ngegong, Jl Kolonel Sugiono, Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Selasa (15/9/2020).

Saat ditemukan, korban dalam keadaan tengkurap dengan posisi kepala menancap di lumpur sungai.

Korban diketahui bernama Saidjan (80), warga Dusun Patuk, Garum, Kabupaten Blitar.

Belum diketahui penyebab korban meninggal dunia. Saat ini, kasus orang meninggal dunia itu dalam penanganan Satreskrim Polres Blitar Kota.

"Jenazah korban sudah dibawa ke RSUD Mardi Waluyo, Kota Blitar. Untuk penyebab kematiannya masih menunggu hasil visum," kata Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan, Selasa (15/9/2020).

Rochan mengatakan, orang yang pertama kali mengetahui korban meninggal di sungai, yaitu Rochman, warga Kelurahan Gedog.

Saat itu, Rochman baru pulang dari sumber air di Lingkungan Ngegong, Kelurahan Gedog.

Ketika melintas di lokasi, saksi melihat ada orang meninggal dengan posisi tengkurap di sungai. Posisi kepala korban menancap di lumpur sungai.

Saksi juga melihat ada sepeda angin dalam posisi roboh di dekat korban meninggal.

Diduga sepeda angin itu milik korban. Diduga juga, korban naik sepeda angin lalu tergelincir masuk ke sungai dengan posisi kepala menancap ke lumpur. Tepat di atas sungai terdapat jalan kecil.

"Saksi melaporkan kasus itu ke ketua RT lalu dilanjutkan ke kelurahan dan Polsek Sananwetan. Setelah polisi berkoordinasi dengan Gugus Tugas untuk mengevakuasi jenazah korban," ujar Rochan.

Menurutnya, saat ditemukan, polisi tidak menemukan identitas korban. Lalu, tim Inafis Polres Blitar Kota melacak identitas korban melalui sidik jari.

"Dari pemeriksaan sidik jari itu kami mengetahui identitas korban. Korban bernama Saidjan, usia 80 tahun, warga Garum, Kabupaten Blitar," katanya.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved