Breaking News:

Pilkada Sidoarjo 2020

Pilkada Sidoarjo : Dwi Astutik Sudah Sehat, Kelana Pastikan Tak Ada Pergantian Wakil

Dwi Astutik, bakal calon wakil bupati Sidoarjo yang diusung PDIP - PAN dikabarkan sudah sehat dan pulih dari covid-19.

surabaya.tribunnews.com/m.taufik
Kelana - Dwi Astutik saat mendaftar ke KPU Sidoarjo beberapa waktu lalu 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Dwi Astutik, bakal calon wakil bupati Sidoarjo yang diusung PDIP - PAN dikabarkan sudah sehat dan pulih dari covid-19.

Kabar itu disampaikan langsung oleh bakal calon bupati Sidoarjo Kelana Aprilianto. Ditegaskannya bahwa tidak ada wacana pergantian bakal wakil bupati Sidoarjo.

"Kondisi Bu Dwi Astutik sudah sehat, dalam waktu dekat sudah bisa beraktivitas kembali untuk mensolidkan muslimat di Sidoarjo," Kata Kelana Aprilianto, Selasa (15/9/2020).

Hal serupa juga disampaikan Kelana ketika menghadiri acara Rakercabsus DPC PDI Perjuangan di Fave Hotel Sidoarjo, Senin kemarin. Dia menyampaikan kondisi wakilnya sehat, dan tidak ada wacana pergantian wakil.

Dalam Pilkada Sidoarjo 2020, Kelana optimistis bisa menang. Apalagi dia didukung basis suara yang sangat besar. Yakni basis merah (PDI Perjuangan), Basis Ijo (Basis NU maupun Muslimat) dan Basis Biru (PAN atau Muhammadiyah).

"Saya pikir, kalau ketiga basis itu solid bergerak dalam satu komando dengan konsep yang jelas, tentu kita akan menang," ujar Kelana.

Apalagi, belakangan ini pasangan Kelana - Astutik juga mendapat tambahan dukungan dari beberapa relawan dan simpatisan tokoh-tokoh yang gagal maju dalam pilkada karena tidak mendapat rekom partai.

"Dukungan dari para relawan ini akan menambah kekuatan kami," ungkap Bacabup yang diusung PDI Perjuangan dan PAN itu.

Sumi Harsono, Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo juga menegaskan bahwa pihaknya telah merapatkan barisan untuk berjuang memenangkan pasangan Kelana - Astutik.

"Seluruh kader dan simpatisan hukumnya wajib untuk memengkan calon kita. Karena taruhannya adalah marwah dan kehormatan partai," tegas Sumi.

Menurutnya saat ini peluang PDI Perjuangan sangat besar untuk memenangkan Pilkada Sidoarjo. Apalagi di pilkada ini tidak ada Incumbent.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved