Breaking News:

Virus Corona di Gresik

Tingkatkan Perekonomian saat Pandemi Covid-19, MWC NU Gresik Tanam Pohon Pisang dan Pepaya

Sehingga masyarakat dapat meningkatkan imun tubuh di tengah pendemi coronavirus disease (Covid-19).

Foto Istimewa
Penanaman pohon pisang dan pepaya oleh jajaran pengurus NU Kabupaten Gresik dan MWC NU Kecamatan Dukun. Penanaman buah-buahan tersebut diharapkan bisa meningkatkan pertanian dan kesehatan jamaah, Minggu (13/9/2020). 

SURYA.CO.ID, GRESIK – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Dukun, bergotong royong menanam pohon pisang dan pepaya di lahan tepi Jalan Raya Mojopetung, Kecamatan Dukun Kabupaten, Minggu (13/9/2020).

Kegiatan tersebut sebagai bentuk kemandirian ekonomi dalam bidang pertanian.

Sehingga masyarakat dapat meningkatkan imun tubuh di tengah pendemi coronavirus disease (Covid-19).

Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Dukun, KH Moh Sholeh, mengatakan, penanaman pohon pisang dan pepaya ini di lahan yang baru dibeli dari infaq dan sodaqoh jamaah. Luasnya mencapai 625 meter persegi.

“Ini ikhtiar bersama untuk memanfaatkan lahan tersebut dengan bertanam pohon pisang dan pepaya. Hal ini diharapkan bisa meningkatkan kemandirian dalam bidang pertanian dan meningkatkan kesehatan masyarakat ditengah pandemi covid-19,” kata KH Sholeh.

Selain ditanami pohon pisang dan pepaya, lahan tersebut juga akan dibangun rumah sakit atau asrama panti asuhan anak yatim.

“Karena program MWC NU terlalu banyak, maka tanah di belakang kantor terabaikan dan tidak produktif saat ini dikembangkan untuk pertanian,” imbuhnya.

Dari usaha bidang pertanian tersebut, diharapkan pengurus MWCNU Kecamatan Dukun, khususnya bidang pertanian mengelolanya dengan baik.

“Mulai tanam sampai panen dan hasil penjualannya. Harus dikelola dan manajemen dengan baik,” katanya.

Sementara, Ketua Tanfidziyah PCNU Gresik KH Khusnan Ali, dalam sambutannya, mengatakan, lembaga pertanian dan ekonomi MWC NU Dukun menjadi percontohan untuk lembaga yang lain di NU.

“Sinergitas antar lembaga di NU ini yang kita harapkan. Ini bisa terus dikembangkan untuk meningkatkan keimanan dan kemandirian ekonomi jamaah,” kata KH Khusnan Ali.

Penulis: Sugiyono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved