Breaking News:

Berita Surabaya

Pria di Kenjeran Surabaya Terekam CCTV Ajak Istri dan Balita Nyolong Motor, Seperti Ini Modusnya

WASPADA, pencuri sepeda motor di Surabaya semakin nekat, berani beraksi di siang bolong dengan modus bermacam-macam, ini salah satunya.

Istimewa
Ilustrasi pencurian sepeda motor. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Aksi pencurian motor kembali terjadi di kawasan pemukiman Jalan Kedinding Tengah, Tanah Kali Kedinding, Kenjeran, Surabaya, Kamis (10/9/2020).

Sepeda Motor Honda Vario bernopol L-3831-RE milik seorang ibu rumah tangga, Ratnawati, raib digondol maling.

Motor berbodi warna putih yang diparkir di depan rumah itu hilang sekitar pukul 11.00 WIB.

Menurut pengakuna korban, saat itu dirinya sibuk memasak olahan jajanan pentol yang akan dijajakan oleh suaminya

Kerabat korban, Iwan Buana mengungkapkan, setelah memeriksa rekaman CCTV yang terpasang di sebuah sudut gang perkampungan. Ternyata aksi pencurian tersebut dilakukan oleh sepasang pria dan wanita yang diduga pasangan suami istri (pasutri) dengan membawa seorang anak balita.

"Benar kronologinya seperti yang saya kabarkan di Facebook (FB), dan kejadiannya sekitar jam 11 siang," ujarnya saat dikonfirmasi SURYA.CO.ID, Sabtu (12/9/2020).

Modusnya, sebagaimana rekaman video yang diungkap Iwan, pasutri tersebut beserta anak balita mereka tampak berboncengan menaiki sepeda motor Yamaha Mio warna hitam.

Mereka melintas disepanjang jalan gang pemukiman tersebut. Namun tak lama kemudian, sang istri tampak menjatuhkan sebuah dompet. Kemudian mereka berhenti sejenak untuk mengambilnya.

Sang suami kemudian turun dari motor tersebut untuk mengambil dompet yang jatuh sekaligus memungut sejumlah uang yang tampak berserakan di jalan.

Setelah rampung memungut dompet yang terjatuh itu. Ternyata pada momen itulah aksi pencurian motor dimulai.

Halaman
12
Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved