Pilkada Surabaya 2020

Pilkada Surabaya : Eri Cahyadi-Armuji Sudah Lakukan Swab Test

Bakal pasangan Calon Wali Kota Surabaya dan Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Armuji telah selesai melaksanakan swab test. Hasilnya?

surabaya.tribunnews.com/sugiharto
Bakal pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi saat berada di RSUD dr Soetomo Surabaya untuk menjalani swab test, Senin (7/9/2020).  

SURYA.co.id, SURABAYA - Bakal pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota Surabaya dan Wakil Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Armuji telah selesai melaksanakan swab test, Senin (7/9/2020). Swab test tersebut menjadi salah satu proses menuju tahapan pencalonan.

"Tadi pagi sekitar pukul 07.40 WIB, pasangan Eri dan Armuji sudah menjalani swab test," kata Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono 

Tes ini sebagai bagian dari PKPU 6 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Serentak Lanjutan Dalam Kondisi Bencana Non Alam Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bertempat di RSUD Dr. Soetomo, Surabaya, masing-masing Bapaslon melakukan tes Swab RT PCR secara bergantian. Eri Cahyadi-Armuji yang datang sekitar pukul 07.40 WIB menjadi Bapaslon pertama.

Kemudian, disusul dengan bapaslon Machfud Arifin-Mujiaman. Keduanya datang sekitar pukul 10.15 WIB.

Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Teknis Penyelenggaraan Soeprayitno mengatakan, pasca pemeriksaan tes Swab PCR,  kedua bapaslon akan kembali mendatangi RSUD Dr. Soetomo untuk melakukan pemeriksaan medis dan psikologi pada hari Selasa (8/9/2020).

"Besok merupakan waktu pemeriksaan kesehatan pada tanggal 8 dan 9 September. Pelaksanaannya mulai pagi hingga malam kalau menilik jadwalnya,” kata Soeprayitno.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved