Breaking News:

VIDEO Partai Berkarya Kubu Muchdi Pr Rakernas di Surabaya, Bahas Struktur dan Persiapan Pilkada

Rakernas dihadiri 350 peserta terdiri dari 34 pimpinan DPW, 120 dari 140 anggota DPRD Provinsi dan kabupaten/kota Partai Berkarya se-Indonesia.

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Partai Beringin Karya (Berkarya) kepemimpinan Muchdi Purwoprandjono (Muchdi Pr) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Surabaya, Sabtu (15/8/2020).

Rakernas ini membahas struktur hingga persiapan pilkada.

Berdasarkan penjelasan Muchdi, Rakernas tersebut menindaklanjuti hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Berkarya pada 11 Juli 2020 lalu.

"Sebagai partai politik, banyak yang harus dipersiapkan menindaklanjuti Munaslub lalu," kata Muchdi ketika dikonfirmasi di sela acara.

Di antaranya persiapan pembentukan struktur, bukan hanya di DPP, namun juga hingga tingkat daerah. Di antaranya, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) untuk tingkat provinsi, DPD untuk tingkat kabupaten/kota dan DPC untuk tingkat kecamatan.

Sekretaris Jenderal Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang turut hadir dalam acara yang berlangsung pada 14-16 Agustus 2020 ini.

Rakernas juga dihadiri 350 peserta terdiri dari 34 pimpinan DPW, 120 dari 140 anggota DPRD Provinsi dan kabupaten/kota Partai Berkarya se-Indonesia.

Acara ini juga melakukan sosialisasi hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Berkarya. Sekaligus, pembekalan anggota DPRD Berkarya se-Indonesia.

Muchdi menjanjikan sistem kepartaian yang modern menuju tata kelola partai yang baru. Lebih transparan, menggandeng seluruh bagian partai, dan lebih banyak kerja gotong royong.

Jajaran kader yang duduk di DPRD juga akan dilibatkan dalam kepengurusan.

"Termasuk, memperhatikan 30 persen kuota perempuan," kata Muchdi.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved