Breaking News:

Indosat Ooredoo dan Nexford University Buka Beasiswa Kuliah Online untuk 10.000 Pelajar Indonesia

Indosat Ooredoo, bekerja sama dengan Nexford University yang berbasis online asal Washington DC memberikan beasiswa untuk 10.000 pelajar di Indonesia.

Foto: indosat ooredoo untuk surya.co.id
President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Indosat Ooredoo, bekerja sama dengan Nexford University yang berbasis online asal Washington DC memberikan beasiswa untuk 10.000 pelajar di Indonesia.

"Hal ini turut mendukung kebijakan pemerintah yang belum membuka kembali pembelajaran tatap muka secara langsung dan menyarankan kepada institusi pendidikan untuk menerapkan pembelajaran berbasis digital dalam rangka membatasi penyebaran Covid-19," kata Ahmad Al-Neama, President Director & CEO Indosat Ooredoo, Rabu (12/8/2020).

Indosat Ooredoo dan Nexford University memberikan kuota internet 20GB per bulannya kepada semua pelajar Indonesia yang mendaftar untuk mengambil kursus di Nexford, sertifikasi, atau program sarjana selama periode pembelajaran.

Pelajar Indonesia yang melakukan pendaftaran baru pun akan menerima potongan 20 persen pada biaya perkuliahannya untuk membuat pembelajaran online semakin mudah dilakukan dan terjangkau.

Lebih lanjut, Ahmad mengatakan, pandemi Covid-19 telah membuat kegiatan belajar mengajar dan bekerja dilakukan dengan cara yang berbeda dari sebelumnya dan kebutuhan  akan sistem pembelajaran online akan terus bertumbuh hingga tahun kedepan.

"Kami berkomitmen untuk mendukung perkembangan masyarakat Indonesia dalam era digital lifestyle dengan memberikan kemudahan akses internet, dan bersama Nexford University, USA," lanjutnya.

Pihaknya ingin membantu pelajar dengan memberikan gratis 20GB kuota internet IM3 Ooredoo serta beasiswa pengurangan biaya kuliah untuk mendukung mereka meraih masa depan cerah dengan memilih pendidikan yang tepat.

Fadl Al Tarzi, Chief Executive Officer Nexford University, mengatakan, Indonesia berada di posisi yang baik untuk memanfaatkan sistem pembelajaran online yang ada.

"Karena saat ini lebih dari 171 juta penduduk Indonesia, telah menggunakan internet dan diantaranya terdapat generasi muda tech-savvy yang memikirkan dan tertarik untuk mendapat pengalaman perkuliahan terdepan," ungkap Fadl.

Kolaborasi Nexford dengan Indosat Ooredoo akan membuat para pelajar bisa dengan mudah mengakses pembelajaran di platform e-learning Nexford University dengan basis sistem pendidikan Amerika nya, tanpa perlu mengeluarkan biaya tinggi setiap saat.

Menurut data UNESCO Institute for Statistics Gross Enrollment Ratio (GER) atau rasio jumlah pelajar tingkat pendidikan tinggi di Indonesia hanya sebesar 36,3 persen, masih rendah jika dibandingkan dengan 88 persen di Amerika Serikat.

Saat ini Indonesia memiliki 600 Universitas, jumlah yang kurang jika dibandingkan dengan negara tetangga. 

Indosat Ooredoo berkolaborasi dengan Nexford University guna membantu kesenjangan tersebut dengan memberikan pendidikan online berkualitas dan mendukung kegiatan pembelajaran dari rumah atau dimana saja.

Kerja sama pemberian beasiswa ini pun melengkapi program CSR Indosat Ooredoo yang terus berkomitmen dan berkontribusi untuk mendukung kebutuhan digital masyarakat Indonesia terutama saat pandemi.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved